Listed Articles

Daihatsu Pertahankan Posisi Ke-2 Penjualan Otomotif Nasional

Daihatsu Pertahankan Posisi Ke-2 Penjualan Otomotif Nasional

Tahun 2010, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil mempertahankan kembali posisi ke-2 penjualan wholesales nasional sebanyak 118.591 unit, naik 53% dibanding dengan penjualan tahun 2009 tercatat 77.513 unit. Untuk bulan Desember 2010 Daihatsu membukukan angka penjualan sebesar 12.461 unit.

Untuk penjualan ritel, total penjualan Daihatsu pada 2010 mencapair 115.705 unit, dengan penjualan Desember saja sebanyak 12.003 unit. Xenia merupakan produk andalan Daihatsu di kelas mini MPV yang berkontribusi 55% dari total penjualan Daihatsu di Indonesia, dengan total penjualan sebanyak 63.141 unit sepanjang tahun lalu.

Setelah Xenia, Gran Max juga mencatat penjualan yang memuaskan sepanjang tahun 2010, dengan berhasil membukukan total penjualan 28.979 unit. Sementara itu, Daihatsu Gran Max menyumbang 25% dari total penjualan Daihatsu.

Selain itu, The New Daihatsu Terios juga berhasil menyumbang 15% dari total penjualan Daihatsu dengan mencatat penjualan sebanyak 16.916 unit sepanjang tahun 2010.

Untuk produk Daihatsu lainnya seperti Luxio, tahun 2010 membukukan penjualan sebesar 5.982 unit. Melengkapi produk Daihatsu di kelas city car, Sirion sepanjang tahun 2010 berhasil terjual 687 unit.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT. ADM mengungkapkan, tahun 2010 Daihatsu berhasil mempertahankan posisi ke-2 penjualan nasional. “Kami sadar persaingan di tahun 2011 semakin berat, karenanya kami akan terus mendekatkan diri dengan pelanggan melalui penambahan jaringan outlet Daihatsu dan lebih meningkatkan kualitas pelayanan after sales service guna memberikan kepuasan bagi pelanggan,” jelasnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved