Cantiknya Bisnis Sulam Alis di Tangan Fanny Chan

Sulam alis kini menjadi semakin marak digeluti oleh pelaku bisnis kecantikan. Fanny Chan, salah satunya. Perempuan asal Surabaya ini sukses menjalankan bisnis sulam alis hingga mendirikan Sulam Alis Academy yang sudah memiliki banyak cabang di Indonesia. Bermula dari pekerjaan sebagai seorang make up artist di tahun 2011, ia merasa tidak bisa mendapatkan pendapatan yang tinggi dari profesinya.

Setahun setelahnya, ia nekat meminjam uang sebesar Rp 500 juta sebagai modal membuka salon. Saat itu sulam alis adalah pilihan jasa terakhir yang ia sediakan di salonnya. Ia hanya menyediakan satu meja, kursi, dan alat bahan seadanya. Melihat peluang di bisnis “menggambar alis” tersebut, ia pun memutuskan untuk menutup salon dan fokus mengembangkan bisnis barunya.

Fanny Chan, Pemilik Van Sulam Alis & Academy Fanny Chan, Pemilik Van Sulam Alis & Academy

“Sulam alis belum menjadi tren di tahun itu. Jika hanya mengandalkan salon saja, saya tidak bisa mengembalikan modal ratusan juta yang saya pinjam. Setelah 2 tahun menjalani bisnis sulam alis, saya bisa balikan modal dan membeli ruko di Pakuwon City,” ungkapnya. Awalnya, untuk sulam alis, ia menawarkan harga mulai Rp 1,5 juta, tetapi saat ini sudah Rp 2,5 juta dengan waktu pengerjaan sekitar 1,5 jam—rata-rata hasil sulam alis bertahan 2-3 tahun.

Tidak hanya melakoni sulam alis, Fanny membuka sekolah/kursus yang dibuka untuk umum—Van Sulam Alis & Academy. Untuk mendaftar, peserta kursus harus membayar biata sebesar Rp 2,5 juta untuk 2 hari pertemuan hingga Rp 30 juta untuk 12 hari pertemuan. Peserta belajar mulai dari jam 09.00-15.00 setiap harinya.

Lembaga kursus yang terdaftar di Dinas Pendidikan ini juga menerbitkan buku kursus sulam alis sendiri yang bekerja sama dengan PT Intibook Publisher. Nantinya peserta yang sudah lulus kursus, akan mendapat sertifikat/ijazah dari Dinas Pendidikan.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)