Marketing Trends

3 Tahap Pemasaran Apartemen Evencio Margonda Ludes di IPEX 2016

3 Tahap Pemasaran Apartemen Evencio Margonda Ludes di IPEX 2016

Kondisi pasar properti di Tanah Air masih menggeliat, apalagi yang memiliki brand differentiation yang kuat. Seperti yang ditawarkan PT PP Properti Tbk (PPRO) melalui proyek anyarnya yang membidik kalangan mahasiswa, yakni apartemen Evencio Margonda, di Depok, Jawa Barat.

Suasana penjualan unit apartemen Evencio Margonda di IPEX 2016

Suasana penjualan unit apartemen Evencio Margonda di IPEX 2016

Bukti pasar apartemen bergairah, apartemen Evencio Margonda Depok, besutan PPRO, pada hari pertama pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2016, di Jakarta Convention Center (JCC), (13-21/8/2016) langsung terjual 50 unit apartemen dalam waktu 3 jam.

“Evencio Margonda di hari pertama IPEX 2016 kami perkenalkan, 50 unit apartemen dari berbagai tipe ludes terjual dalam 3 jam pertama setelah IPEX dibuka. Ternyata antusias konsumen membeli apartemen terutama di kawasan Depok ini masih tinggi,” kata Project Director Evencio Margonda PPRO, Nurjaman, dalam siaran pers-nya kepada media (22/8/2016).

Awal Evencio Margonda dikenalkan di JCC, apartemen pertama di Indonesia yang peduli dengan pencegahan narkoba ini membuka 3 lantai di tahap pertama untuk dijual kepada konsumen. “Kini tahap pertama, kedua dan ketiga sudah sold out selama pameran,” papar Nurjaman. Saat ini telah dibuka tahap 4 pemasaran.

Selama 9 hari perhelatan IPEX 2016, unit Evencio Margonda terjual 145 unit apartemen dari berbagai tipe unit mulai dari tipe studio, tipe 1 bedroom, tipe 2 bedroom, tipe dual key, dan tipe triple key yang ditawarkan habis diserbu konsumen. “Harga tersebut masih harga perdana dan harga resmi belum kami berlakukan. Ini bukti paduan lokasi strategis, inovasi dan kreativitas produk Evencio Margonda sangat diminati,” imbuh Nurjaman.

Indaryanto, Direktur Keuangan dan SDM PP Properti

Indaryanto, Direktur Keuangan dan SDM PP Properti

Nurjaman tidak menampik jika brand differentiation Evencio Margonda sangat tinggi. Salah satu keunikan yang ditawarkan pihaknya adalah konsep Triple Key System yaitu 1 unit dengan tiga kunci. Pembeli apartemen Evencio Margonda tipe Triple Key akan mendapat tiga kunci yang tiap kamar memiliki kamar mandi sendiri.

“Karena itu, tipe tiga kamar yang berukuran 63 meter persegi akan sangat mudah disewakan kembali dan pasti menguntungkan,” jelas Nurjaman. “Kami harapkan sold out 100% dalam waktu singkat, melihat tingginya animo masyarakat yang ingin memiliki apartemen Evencio Margonda, terutama dari investor. Mumpung masih harga perdana sebelum harga resmi belum kami berlakukan,” sambung dia.

Tadi malam (21/8/2016), perhelatan rutin tahunan IPEX 2016 resmi ditutup. Pameran properti akbar 2016 yang diikuti 660 proyek properti persembahan ratusan pengembang dalam dan luar negeri masih menyisakan prestasi bagi PPRO.

“Sebagai pengembang kami mengucap syukur dipenutupan pameran IPEX 2016, 2 penghargaan diraih sekaligus yakni Juara I Kategori Ijin Prinsip KPR BTN Terbanyak dan Ijin Prinsip KPR BTN Syariah Terbanyak,” ujar Indaryanto, Direktur Keuangan dan SDM PPRO. Ini kado terindah bagi kami sebagai anak perusahaan dari BUMN PT PP (Persero) Tbk yang pada 26 Agustus 2016 mendatang memasuki usia 63 tahun,” terang Indaryanto.

Taufik Hidayat, Direktur Utama PPRO, dalam kesempatan lain menambahkan, pihaknya ingin menjadi pionir sebagai apartemen mahasiswa pertama di Indonesia yang peduli dengan pencegahan Narkoba. Hal itu diimplementasikan dengan akan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN). Ada tiga jurus, yakni menerapkan sistem x-ray dan ruang terbuka yang cukup untuk penghuni berinteraksi sosial. “Selain itu, ada sosialisasi rutin seperti seminar setiap enam bulan sekali,” kata Taufik.

Asal tahu saja, apartemen Evencio dibangun dengan investasi sebesar Rp 600 miliar. Nantinya akan dibangun dua menara yang dikhususkan untuk pasar mahasiswa dengan menyediakan tiga tipe unit premium apartemen mulai tipe studio yang berukuran 23 m2. Lalu, tipe dua kamar 42 m2 hingga tipe tiga kamar 63 m2.

Menurut Djoni Satria, General Manager Marcomm Evencio Margonda PPRO, hal itu bagian dari terjemahan konsep Beyond Space yang diusung oleh PPRO. Brand Naming Evencio secara harfiah bermakna sukses. Artinya, mahasiswa yang tinggal di apartemen Evencio Margonda dapat belajar dengan baik ditambah berbagai fasilitas yang mampu menstimulus mahasiswa menyelesaikan masa studinya dengan tepat waktu sehingga diharapkan setelah lulus kuliah menjadi orang yang sukses. Begitu juga dengan investor yang membeli tipe-tipe unit di Evencio Margonda yang terdiri atas dua menara, dapat memperoleh keuntungan.

Sejumlah fasilitaspun akan disiapkan untuk menunjang kenyamanan dan keamanan para penghuni, yaitu free wifi, infinity pool, courtyard, bbq pavilions, communal space, study hall, exclusive function hall, meeting pods, kafe, studio musik, x-ray dan tenaga keamanan 24 jam.

“Kata kuncinya adalah kami memahami apa yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen. Baru kemudian produk yang kami hasilkan dibalut kreativitas dan inovasi. Mahasiswa sangat menginspirasi kami dalam menciptakan produk Evencio Margonda,” tutur Djoni mengakhiri pembicaraan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved