AHM Targetkan Produksi Honda CBR 250 RR Capai 25 Ribu Unit

PT Astra Honda Motor (AHM) berencana akan memproduksi produk barunya All New Honda CBR 250 RR sebanyak 25 ribu unit per tahun. Hal itu disampaikan oleh Direktur Produksi AHM, Mashiko Ikegami, dalam acara peluncuran produk baru tersebut di Jakarta (25/7). All New Honda CBR 250 RR adalah motor anyar yang dihasilkan dari kolaborasi tim pengembangan produk AHM dan Honda Jepang. Menurut Mashiko, produk ini dikembangkan berdasarkan  konsep “Total Control” sehingga pengendara bisa mengendalikan kendaraan sesuai dengan kebutuhan dan kondisinya.

All New Honda CBR ini juga dibekali mesin generasi baru 250cc liquid-cooled 4 stroke DOHC 4 katup – 2 silinder. Tetapi AHM dan tim engineer Honda Jepang dinilai sedikit terlambat dibandingkan kompetitor lainnya yang telah lebih dulu mengembangkan motor supersport 2 silinder. Menanggapi hal tersebut, Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing AHM, menjelaskan bahwa pihaknya memang tidak mau terburu-buru mengeksekusi, “Kami benar-benar mengkaji dan melakukan penelitian mendalam , kami tidak mau hanya sekedar mengejar kompetisi, tetapi harus memenuhi semua tahapan penelitian, jadi memang lebih lama,” ujarnya.

Menurut Margono, varian Honda CBR yang lama akan dihentikan produksinya, tetapi suku cadang dan layanan servucenya tetap akan dilanjutkan agar para konsumen yang sudah memiliki produk tersebut tetap bisa terlayani. Selanjutnya suku cadang dan after sales untuk produk barunya tersebut, Margono mengaku pihaknya sudah mempersiapkan semuanya, “Kami sudah siapkan semuanya lengkap dari hulu sampai hilir jadi nanti saat siap distribusi semuanya sudah lengkap,” ujarnya.

Produk ini akan diproduksi di pabrik AHM Karawang, Indonesia. Menurut Mashiko, produksi dari pabrik Karawang itu nantinya untuk memenuhi pasar ekspor ke Amerika Latin dan beberapa negara lainnya di Asia. Untuk TKDN (tingkat kandungan dalam negeri), Mashiko mengaku sudah mencapai 60 % untuk produksi tahap I, selanjutnya akan diupayakan bisa bertambah lagi karena menurutnya AHM mendukung program pemerintah untuk TKDN.

Produk ini akan di akan dijual melalui 135 wing dealer Honda terpilih yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harga mulai Rp 63 Juta sampai Rp 74 juta per unit. Para dealer terpilih tersebut akan melayani konsumen Honda dari penjualan unit hingga layanan purna jual khusus sebagai jaringan ekslusif untuk Honda PCX 150, Honda CBR 250 R dab All New Honda CBR250RR. “Hal ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia yang terus berkembang dan harapan mereka terhadap standar sebuah layanan juga semakin tinggi, maka kami menyiapkan jaringan khusus Wing Dealer,” ujar Presiden Dierktur AHM, Toshiyuki Inuma. (EVA)

Baca juga:

Cara Honda Memasarkan CBR250RR

 


 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)