Marketing Trends

Auto2000 Optimistis terhadap Pasar Otomotif di 2017

Auto2000 Optimistis terhadap Pasar Otomotif di 2017

Toyota Sales Operation Auto2000 menyikapinya dengan optimistis pasar otomotif di tahun 2017. Pasalnya, pada Januari tersebut dealer jaringan terbesar Toyota di Indonesia tersebut membukukan kenaikan penjulannya hingga 19 persen menjadi 14.840 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu (Januari 2016) yang hanya sebesar 12.426 unit. Meski tahun 2017 masih menjadi tahun yang penuh tanda tanya—karena prediksi pasar mobil roda empat yang sedikit membaik dibanding tahun lalu, peningkatan tersebut menjadi pemicu untuk bekerja lebih keras lagi. Auto2000

Menurut Chief Executive Auto2000, Agus Prayitno dalam keterangan resminya (24/2), tahun 2017 yang juga merupakan tahun ayam api ini akan menjadi tahun yang penuh dengan tantangan terutama untuk otomotif roda empat. Namun, dengan kenaikan penjualan yang dialami Auto2000 selama bulan Januari, pihaknya optimistis bahwa tahun ini akan menjadi tahun yang baik untuk Auto2000. Hal ini sejalan prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang optimistis dengan target 1,1 juta dari semua merek atau naik sekitar 5% selama tahun 2017.

Toyota Calya, LCGC pendatang baru dari produk Toyota memberikan sumbangan 19%. atau lebih dari 2.800 unit terjual. Sumbangan penjualan terbesar, masih dari Toyota Avanza dengan kontribusi 29 persen atau terjual 4.300 unit. Menyusul kemudian Toyota Innova (15 %) , Fortuner (11%) dan Agya (7%) dari total penjualan Auto2000.

Penjualan Auto2000 masih didominasi wilayah Jakarta dengan kontribusi 42,1 persen. Kemudian Jawa, Timur sebesar 17,9 persen, Sumatra 16,9 persen, Jawa Barat 16,2 persen dan Kalimantan plus Bali 6,9 persen. Wilayah Jabar mengalami lonjakan penjualan sebesar 40,3 persen dibandingkan dengan tahun lalu diperiode yang sama. Sedangkan untuk penjulan di Jakarta angkanya naik 10,4 persen.

Untuk merangsang pembeli, Auto2000 meluncurkan program jalan-jalan ke Jepang, bertajuk “Sienta Goes To Japan”, khusus bagi pembeli Sienta dan berlangsung selama 5 bulan dari Februari sampai Juni 2017. Setiap pembeli mobil Toyota Sienta akan memperoleh kupon undian dan pemenangnya akan diundi. Selain itu, untuk mendukung program ini Auto2000 secara serentak menggelar berbagai promo di 101 cabang showroomevent Auto2000 se Indonesia yang akan berlangsung pada Februari dan Maret2017. “Kami optimis tahun 2017 akan menjadi tahun yang baik bagi perusahaan kami, meningkatnya penjualan pada bulan Januari ini menjadi awal yang menyegarkan. Namun peningkatan ini justru jadi pemicu bagi kami untuk bekerja lebih keras untuk mempertahankan hasil yang sudah kami capai,” ujar Agus.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved