Business Research

Tokobagus, Merek Paling Dicari di Google

Tokobagus, Merek Paling Dicari di Google

Tokobagus.com masuk dalam daftar merek yang paling banyak di telusuri mesin pencarian Google sepanjang tahun 2012. Situs jual-beli online ini berada pada posisi ke-2, pada kategori ‘merek’, setelah Lion Air, perusahaan penerbangan lokal

Michal Klar, Managing Director Tokobagus.

Baru-baru ini Google mengeluarkan laporan tren penelusuran untuk semua katagori di dunia. Google kemudian menganalisis hasil penelusuran global sepanjang 2012 melalui Google Zeitgeist dengan kategori seperti, public figure, musisi, lagu, mobile phones, tim olahraga, mobil, permainan, penerbangan dan merek yang paling banyak ditelusuri melalui mesin peramban Google.

Dari daftar yang terbagi berdasarkan lokasi penelusuran di Indonesia, katagori merek dipimpin oleh Lion Air, Tokobagus.com, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Air Asia, Citilink, BlackBerry, BCA, Bank Mandiri dan Batavia air. Nama-nama merek tersebut merupakan 10 besar merek yang paling di cari berdasarkan penelusuran Google selama 2012 ini, dan menariknya Tokobagus.com menjadi satu-satunya perusahaan internet yang masuk dalam Top 10 daftar tersebut.

Pencapaian tersebut diklaim sebagai bukti bahwa Tokobagus sangat populer di kalangan pengguna internet dan bisnis e-commerce yang sudah menjadi mainstream di Indonesia. Tokobagus sendiri telah mengembangkan banyak fitur dan layanan untuk memberikan pengalaman ke pengguna, terutama ketika mereka berinteraksi sebagai seller atau buyer di situs itu.

“Kami berusaha menjaga agar pengunjung tetap Tokobagus.com senantiasa berada pada level yang tinggi, menarik pengunjung baru untuk datang, serta membuat tingkatan keberadaan pengguna yang sudah ada dapat lebih lama dan menelusuri Tokobagus.com lebih dalam lagi. Kami percaya bahwa sinergi dan kerja sama ini akan membuat Tokobagus menjadi lebih baik,” jelas Michal Klar, Managing Director Tokobagus.

Michal menilai, hasil Google Zeitgeist sangat membanggakan karena mampu menjadi gambaran pertumbuhan dinamis Tokobagus saat ini. Dengan lebih dari 1 juta iklan aktif dan dikunjungi lebih dari 10 juta orang setiap bulannya, Michal optimistis akan mampu terus melanjutkan pertumbuhan di tahun mendatang.

“ Sangat senang mengetahui orang Indonesia telah memilih Tokobagus.com sebagai tempat jual-beli, apalagi internet dan e-commerce kian tumbuh sangat cepat di Indonesia, jadi kami berharap bisa meningkatkan jumlah pengguna secara signifikan tahun depan,” ujarnya.

Michal juga yakin hasil dari Google Zeitgeist akan meningkatkan kepercayaan diri anggota dan pengguna. “Tokobagus.com ditujukan menjadi platform e-commerce yang paling nyaman untuk memfasilitasi penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi secara online melalui web. Kepuasan dari penjual dan pembeli penting untuk dijaga, itulah sebabnya mengapa kita harus menetapkan hal ini sebagai prioritas” tegasnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved