Cara Conwood Dongkrak Penjualan Produk Dekoratif | SWA.co.id

Cara Conwood Dongkrak Penjualan Produk Dekoratif

Derek Williamson Direktur Utama PT Conwood Indonesia (tengah)

Derek Williamson Direktur Utama PT Conwood Indonesia (tengah)

Megabuild 2017 baru saja digelar (16-19 Maret 2017) di di JCC Senayan, Jakarta. Beragam produk dan inovasi banyak ditemukan di berbagai booth. Di booth Conwood misalnya, dipamerkan mesin simulator  gempa (shake out don’t freak out).

Tahun ini untuk ke 4 kalinya PT Conwood Indonesia kembali berpatisipasi dalam acara Megabuild. Tema yang diusung Conwood  tahun ini dengan menghadirkan mesin simulator gempa di dalam booth Conwood.

Alasan dipilihnya tema ini, karena berkaitan dengan peluncuran produk inovasi Conwood terbaru yaitu Rumah Conwood, yang di bangun hanya dalam 7 hari, 0% kayu, dan lebih tahan gempa dibandingkan dengan rumah konvensional.

Menurut Derek Williamson, Direktur Utama PT Conwood Indonesia, sebelumnya Conwood hanya memproduksi produk-produk dekoratif. Namun kini, Conwood mempunyai 3 lini produk baru, yaitu solusi rumah, solusi furnitur, dan solusi inovasi.

Rizki Kresno Direktur Komersial dan Inovasi Conwood, menambahkan, selain menawarkan keindahan material Conwood seperti kayu asli, booth Conwood juga menawarkan sensasi berbeda kepada pengunjung.

Produk lainnya yang dipamerkan dalam Megabuild kali ini yaitu bekisting system dan street furniture seperti bangku taman, meja, tempat sampah, planter box, dan material dekoratif lainnya. “Kontribusi penjualan kami, sekitar 80% berasal dari produk dekoratif,” kata Rizki.

Kehadiran produk inovatif yang dilakukan Conwood tentunya bisa mendongkrak penjualan, mengingat rumah gempa mulai diminati. Harganya? Untuk tipe 25 harganya Rp 42 juta/unit, sedangkan tipe 36 harganya Rp52 juta/unit. “Setiap bulan kami menyelesaikan 300 unit. Permintaan dari Palembang, Tanjung Pinang, Padang, Malang dan Tanjung Selor,” tutur Rizki.

PT Conwood Indonesia, merupakan bagian dari  Siam City Cement Group (SCCC), yang merupakan salah satu produsen semen terbesar di Thailand, memproduksi produk inovatif pengganti kayu berkelas premium terbuat dari campuran semen dan serat selulosa yang dihasilkan melalui proses dan material yang ramah lingkungan, 100% bebas asbes sehingga aman digunakan.

Beroperasi sejak tahun 2012, pabrik PT. Conwood Berlokasi di Kawasan Industri Jababeka di atas lahan seluas 8 hentar. Menurut Rizky, saat ini kapasitas produksinya sekitar 360 ribu ton/tahun, tapi utilisasinya baru sekitar 80%. “Dengan berbagai inovasi, kami berharap tahun ini utilisasinya bisa mencapai 100%,” katanya.

Untuk distribusi, saat ini produk Conwood telah memiliki lebih dari 20 distributor yang tersebar di kota besar Jawa, Bali, Sumatera serta sebagian Kalimantan serta Sulawesi. Sedangkan sekitar 5% dari produksinya, diekspor ke Bangkok.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
HP Berikan Akses Teknologi Untuk Dukung Komunitas Pendidikan

HP Indonesia menyelenggarakan inisiatif program baru yang bernama Sahabat Pendidikan dalam rangka ikut berkontribusi dalam pengembangan dunia pendidikan. Langkah awal...

Close