Cara Jababeka Residence Dongkrak Penjualan Proyek Baru | SWA.co.id

Cara Jababeka Residence Dongkrak Penjualan Proyek Baru

Untuk mewujudkan kawasan mandiri Kota Jababeka menjadi sebuah kawasan residensial dan komersial terlengkap.  PT Jababeka Tbk melalui anak usahanya Jababeka Residence,  secara berkesinambungan dan inovatif meluncurkan produk-produk yang terjangkau dan bernilai investasi tinggi untuk membedik segmen menengah atas.

Setelah sukses dengan produk apartemen Monroe Tower Tahap 1 dan Tahap 2, kini Jababeka Residence kembali meluncurkan produk komersial terbaru, yaitu Ruko Hollywood Boulevard.

Hollywood Boulevard 3, salah satu proyek Jababeka

Total Ruko Hollywood Boulevard sekitar 35 unit, tingginya 2,5 lantai dengan luas tanah 50 m2 dan luas bangunan 90 m2. Harganya, mulai Rp1,6 miliar dan disediakan beberapa pilihan cara bayar seperti tunai keras, tunai bertahap, dan KPR. Hanya di bulan Maret 2017, PT Graha Buana Cikarang memberikan promo menarik berupa, jika pembayaran dilakukan dengan cara tunai, maka uang muka bisa dicicil sebanyak 18 kali.

Selain  Ruko Hollywood Boulevard, Jababeka Residence juga meluncurkan kembali produk SOHO (Small Office Home Office) yaitu Cortes yang bisa berfungsi sebagai perkantoran dan rumah.

Kini Jababeka Residence membuka penawaran Tahap II Cortes, setelah sebelumnya Tahap I habis terjual (sold out) 100%. Cortes berukuran luas bangunan 60 m2 yang terdiri atas 2 lantai.

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai Rp 600 jutaan. Untuk mengembangkan ke dua produk komersial ini, Jababeka Residence menyiapkan investasi sebesar Rp 86 Miliar.

Monroe Tower terinspirasi dari ikon dunia hiburan dan fashion dunia asal Amerika Serikat. Apartemen setinggi 14 lantai ini terdiri dari 2 type, yaitu studio (378unit) dan 2 bedroom (28 unit). Ditawarkan mulai dari Rp300 jutaan, Monroe Tower merangkum 406 unit. Sama seperti pendahulunya yaitu Elvis Tower yang sudah 100% sold out, Monroe Tower juga sangat diminati pasar.

Sejak awal diluncurkan, Jababeka Residence menyadari bahwa dibutuhkan strategi promosi yang jitu untuk mendongkrak penjualan apartemen Monroe Tower.

Menurut Sutedja S Darmono, Direktur Utama PT Grahabuana Cikarang, agen properti merupakan partner dan memiliki arti penting. Ia berharap bisa meningkatkan dan mempercepat penjualan melalui kerjasama dengan agen properti karena mereka memiliki jaringan yang sangat luas. “Berbekal keyakinan tersebut Jababeka Residence melibatkan 1.000 agen properti untuk menjadi ujung tombak penjualan Monroe Tower,” katanya.

Jababeka Residence menandatangani nota kesepahaman untuk kerja sama pemasaran dengan sejumlah broker properti ternama yaitu Century 21, ERA, Ray White, Harcourts, LJ Hooker, dan Promex.

Terbukti dalam sehari, 10 lantai apartemen Monroe Tower Tahap 1 ini habis dibeli para end user, investor maupun para agen properti yang sangat antusias hadir dan mengikuti acara Launching Monroe Tower, Desember tahun lalu.

Keberhasilan Monroe Tower kembali terulang ketika penawaran Tahap II dibuka. Pada waktu pemilihan unit Monroe Tower Tahap II, Febuari lalu, sebanyak 145 unit apartemen terjual habis dalam waktu 1,5 jam. “Jaminan harga sewa tinggi yang didukung oleh captive market Jababeka Residence seperti perusahaan-perusahaan multinasional dan mahasiswa President University,” ujar Sutedja.

Selain itu perkembangan infrastruktur transportasi menjadi kunci keberhasilan penjualan apartemen Monroe Tower. “Kami sangat diuntungkan karena pemerintah saat ini memfokuskan

Pengembangan infrastruktur di timur Jakarta, termasuk area Jababeka, seperti rencana pembangunan dua stasiun Commuter Line Jabodetabek di Cikarang Utara, dekat Kota Jababeka, termasuk jalur MRT (mass rapid transit), LRT (light rail transit), jalan tol layang (elevated toll road) Jakarta – Cikampek dari KM 8 sampai KM 45 yang pembangunannya sudah dimulai pada 20 Maret 2017, dan kereta cepat  (high speed train) yang melintasi kawasan Cikarang.

Kawasan ini akan semakin prospektif dengan hadirnya superblok Mayfair Estate & Parklands yang pembangunannya ditargetkan selesai pada 2019 mendatang. Megaproyek seluas 12 hektar ini akan dibangun pusat belanja, dua hotel berklasifikasi bintang lima, kappel pernikahan, ruang konvensi, service apartment, 9 menara apartemen strata, dan gedung perkantoran.

Mayfair Estate & Parklands sendiri merupakan hasil kolaborasi antara PT Plaza Indonesia Realty Tbk. dan PT Grahabuana Cikarang. Saat ini tahap pemancangan sudah selesai dan berlanjut ke tahap pembangunan struktur bangunan.

Melihat gencarnya pengembangan residensial dan komersial yang dilakukan tentunya menjadi kesempatan emas bagi para investor maupun end user yang ingin berinvestasi properti di Jababeka Residence.

Terlebih, Jababeka Residence menawarkan 3 keuntungan dalam setiap produk yang ditawarkan, yaitu capital gain sebesar 20% per tahun, rata-rata rental yield hingga 12%, serta pembangunan berbagai fasilitas yang terus bertambah, sehingga menjadikan Jababeka Residence sebagai kota mandiri yang potensial untuk berinvestasi sekaligus nyaman untuk dihuni.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Onduline Tile Siap Geser Genteng Beton dan Keramik

Penutup atap menjadi bagian penting dalam sebuah struktur bangunan karena diplot sebagai elemen utama pelindung ruang dalam dari cuaca terik...

Close