CSR Corner Trends

The Closet Swap Dukung Tingkatkan Peduli Kanker Payudara

The Closet Swap Dukung Tingkatkan Peduli Kanker Payudara
the-closet-swap

Sparkling Society, The Bride Dept bekerja sama, Go-Jek dan Kuningan City Mall menyelenggarakan kegiatan bazaar pakaian dan barang bermerek dari luar maupun dalam negeri yang diberi nama The Closet Swap – Luxury & Bridal Market for A Cause. Kegiatan ini dalam rangka Breast Cancer Awarness. Ini merupakan bentuk nyata kepedulian dan solidaritas pada para penderita dan survivor kanker payudara. The Closet Swap-Luxury & Bridal Market of A Cause akan diselenggarakan 27-30 Oktober 2016 di Kuningan City Mall, Jakarta. Kegiatan ini juga didukung oleh Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), GO-JEK, dan parafashion influencer Indonesia.

“Bulan Oktober adalah bulan Breast Cancer Awareness. Kami dan The Bride Dept ingin berkontribusi memberikan aksi nyata dan solidaritas keapda para perempuan hebat di Indonesia dalam memerangi kanker payudara. Karena latar belakang dan bidang kami di industri fesyen, kami berinisiatif mengadakan bazaar luxury & bridal yang kami namakan The Closet Swap. Pemasukan yang terjadi dari transaksi penjual-belian dalam bazaar maupun penjualan tiket berbagai tutorial selama kegiatan ini berlangsung, akan kami donasikan sebanyak 2 persen kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia,” ujar Lia Kurtz, pendiri dari Sparkling Society

Ditambahkan Putri Arinda, pendiri The Bride Dept, kegiatan ini juga sekaligus ingin mempromosikan barang-barang berdesain dan karya anak bangsa. Antaranya Biyan, Sebastian Gunawan, Ikat By Didiet Maulana, Anne Avantie, Peggy Hartanto, Ronald V. Gaghana, Kleting, dan Rama Dauhan. “Baik itu yang masih baru, second hand, dan barang yang belum pernah dipakai sama sekali oleh pemiliknya.

Barang-barang yang tersedia merupakan barang-barang yang masih baru,second hand, dan yang belum pernah dipakai sama sekali oleh pemiliknya, juga menghadirkan barang-barang yang bermerek internasional seperti Valentino, Jimmy Choo, Hugo Boss, Chanel, Louis Vuitton, Dior, Ysl, Prada, Gucci, Givenchy, Tod’s, Christian Louboutin, Lanvin, Balenciaga, Ferragamo, Bao Bao By Issey Miyake, Marc Jacobs, Kate Spade, Tory Burch dan sebagainya,” kata Putri.

Semua barang yang terkumpul dalam bazaar ini merupakan barang-barang yang sebelumnya dimiliki oleh para influencer dan selebriti Indonesia yang juga peduli dan berniat membantu dan berkontribusi untuk YKPI. Mereka antaranya Rio Dewanto, Maudy Koesnaedi, Chacha Frederica, Novita Angie, Dave Hendrik, Kleting, Ayla Dimitri, Raja Siregar, Anastasia Siantar, Rahmah Umayya, Alexandra Asmasoebrata, Rama Dauhan, Putricaya, Teza Sumendra, Glenn Prasetya, dan Shabura Sebastian.

Bukan hanya bazaar, selama 4 hari kegiatan tersebut juga diadakan kegiatan edukatif (tutorial) yaitu Make Your Own Shopping Bag bersama Ideku Handmade, Photo Styling Workshop bersama Full Shutter, Creative Content Workshop bersama William Sudhana of FosVoyer, Wedding Planning Workshop bersama Roro Hanggono of Adhyakti Wedding, Terarrium Workshop bersama Garden Troopers, Makeup Class bersama Go-Glam dan pembagian brosur maupun leaflet yang berisikan informasi penting seputar kesehatan perempuan dan edukasi mengenai kanker payudara.

Selain itu, salah satu kegiatan yang sangat inspiratif adalah photography exhibition oleh Glenn Prasetya dengan tema “The Survivors”, menampilkan jepretan wajah-wajah dari para cancer survivors di Indonesia. Pameran foto ini diharapkan dapat menyebar semangat dan nilai-nilaifight, strong, positive and hopeful yang bisa menginspirasi masyarakat luas terutama perempuan Indonesia dalam memerangi penyakit kanker payudara.

“Setiap bulan Oktober tiap tahunnya, Kuningan City Mall selalu mengadakan berbagai kegiatan yang menginspirasi dan menarik dalam memperingati Breast Cancer Awareness. Tahun ini senang sekali kami kembali dapat ikut berpartisipasi dengan bekerjasama dengan Sparkling Society dan The Bride Dept dalam mewujudkan kegiatan The Closet Swap di areal Kuningan City Mall,” kata Christopher Hardja, Center Director Kuningan City Mall

Linda Agum Gumelar, Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) yang juga hadir saat peluncuran acara ini menyampaikan apreasiasinya, bahwa kegiatan belanja juga mendorong aksi sosial. Menurutnya, pelanggan yang datang ke The Closet Swap ini bukan saja bisa berburu barang-barang berkualitas bagus yang mereka idamkan, tetapi juga kegiatan berbelanja ini memiliki sifat sosial yang akan disalurkan melalui YKI. “Menurut saya ini juga bisa menjadi pesan, bahwa kita wanita harus lebih peduli dan sayang pada kesehatan tubuh, terus lakukan SADARI, memeriksakan diri agar dapat terdeteksi dini jika ada kejanggalan pada tubuhnya khususnya di bagian payudara,” tuturnya.

Selama The Closet Swap berlangsung, YKPI akan memberikan edukasi mengenai cara deteksi kanker payudara kepada para pelanggan dan info terkait seputar kesehatan perempuan sekaligus menyediakan Mobile Mammography Service di mana kendaraan ini berfungsi untuk memberikan pemeriksaan mammogram gratis yang diperuntukan bagi 50 mitra driver perempuan Go-jek di Jakarta.

Monica Oudang, Direktur SDM Go-jek Indonesia, mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini dan mendukungnya dengan turut menggalang dana melalui “Donate as You Wish” sejak tanggal 19 hingga 31 Oktober 2016 melalui layanan Go-tix yang ada dalam aplikasi Go-Jek. Melalui Donate as You Wish, pelanggan Go-Jek dapat menyumbangkan dana via Go-tix minimum Rp 10 ribu. Semua dana yang terkumpul didonasikan pada YKI dan yang menyumbang berhak mendapat layanan makeup & hairdo touch up by Go-Glam pada saat acara The Closet Swap berlangsung tanggal 27-30 Oktober 2016.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved