Marketing Trends

Electrolux dan Attack Ajak Kurangi Limbah Pakaian

Konferensi Pers Kolaborasi Electrolux dan Attack, Jumat (6/12/19)

Electrolux dan Attack berkolaborasi menghadirkan Perfect Duo Peduli, sebuah campaign untuk merawat baju agar lebih tahan lama sekaligus bertujuan menekan limbah pakaian di Indonesia. Campaign ini digelar dalam bentuk pop up store di Gandaria City Mall pada 6-8 Desember 2019.

Bersamaan dengan campaign ini, diluncurkan pula mesin cuci terbaru Electrolux Ultimate Care 900 EWF1141AEWA serta rangkaian lengkap teknologi anti bau dari Deterjen Attack dan pewangi terbaru Attack Fresh Up.

Mesin cuci ini memiliki fitur SensorWash dan UltraMix untuk mencuci dengan optimal, menghilangkan bau meski pakaian direndam lama, dan menjaga pakaian tetap cemerlang.

Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux Indonesia mengemukakan, sprogram ini dicanangkan untuk mengajak masyarakat lebih peduli dengan perawatan baju sehingga dapat membuat kualitas baju tahan lama.

VP Marketing PT Kao Indonesia, Susilowati, juga mengemukakan pentingnya mengurangi limbah pakaian.

“Pakaian pun berpotensi menjadi limbah jika tidak dirawat secara benar. Sehingga sebagai wujud nyata kepedulian Attack dan Electrolux terhadap lingkungan, kami mengajak masyarakat menjalankan conscious lifestyle dengan cara sederhana yaitu merawat baju yang telah dimiliki,” paparnya.

Co-Founder Komunitas Setali, Intan Anggita Pertiwie, juga turut menaruh perhatian pada limbah pakaian.

“Saat ini limbah pakaian julmahnya mencapai 90 juta ton di dunia. Kami berupaya menanggulanginya dengan cara memanfaatkan kembali baju bekas untuk disumbangkan atau diubah ke barang lain yang lebih berguna,” ujar Intan yang datang ke Konferensi Pers Kolaborasi Electrolux dan Attack menggunakan baju hasil thrifting alias secondhand.

Electroluc dan Attack juga membuka kotak donasi pakaian sejak 48 hari lalu di 21 titik. Nantinya, pakaian yang terkumpul akan disumbangkan ke panti asuhan maupun yang membutuhkan. Target pakaian yang terkumpul yaitu 4800 potong pakaian yang akan dicui menggunakan Mesin Cuci Electrolux dan Deterjen Attack sehingga akan terlihat seperti baru kembali.

Hal yang menarik dari konferensi pers kolaborasi ini adalah kedatangan anak-anak panti asuhan ke pop up store, di mana mereka bisa memilih pakaian hasil donasi layaknya shopping. Mereka diberi kantung belanja dan dibebaskan memilih pakaian kesukaan mereka sendiri.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved