Marketing Trends

Fonterra Brands Indonesia Terjun ke Bisnis Foodservice

Fonterra Brands Indonesia Terjun ke Bisnis Foodservice

Peluncuran ini memperkuat posisi Fonterra Brands Indonesia sebagai pemimpin pasar susu di Industri foodservice local. Peluncurkan ini juga didasari oleh pihak Fonterra akan berkembangnya tren kesehatan dan konsumsi konsumen yang menawarkan peluang pertumbuhan bisnis yang kuat. Pasalnya, tingkat penetrasi susu terus meningkat tiap tahunnya, hal ini tercatat hasil survei Fonterra yang menyebutkan 98 persen kaum urban kini mengonsumsi susu tiap harinya. Hasil tersebut membuat pasar penjualan susu meningkat hingga 13 persen.

“Menutup tahun 2016 lalu bisnis kami mencatat bahwa masyarakat Indonesia menikmati 780 juta gelas susu Fonterra. Artinya setiap hari ada sekitar lebih dari 2,1 juta gelas susu Fonterra yang dikonsumsi di seluruh Indonesia,” ujar Sigit Wijanarko, Direktur Foodservice Fonterra Brands Indonesia.

Sigit menambakan bahwa pihaknya telah menggelontorkan dana senilai Rp 735 miliar yang untuk menggelar penelitian dan pengembangan susu. Dari hasil peneilitian tersebut ditemukan bahwa tren makan di luar rumah sedang berkembang pesat di Industri foodservice. Bisnis makanan dan minuman ini membutuhkan solusi produk berbahan dasar produk susu premium untuk memenuhi permintaan terhadap bahan baku dengan kualitas yang lebih tinggi, kenyamanan, dan rasa lezat dengan harga yang tepat.

Berdasarkan penemuan tersebut, Fontera membentuk Anchor Food Professionals sebagai konsultan bisnis yang berusaha menangkap peluang dengan focus pada bagaimana menciptakan solusi dan inovasinya yang dapat membantu pelanggan foodservice untuk membuat pilihan menu baru yang menarik, meningkatkan cita rasa dan memperbaiki segi tampilan.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved