2017, Jalan Tol Bertambah 392 Km

Kabar baik dari pemerintah, utamanya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Pada tahun ini, akan ada penambahan ruas jalan tol yang akan beroperasi sepanjang 392 kilometer (km). Jika ditambahkan dengan capaian dua tahun sebelumnya, jalan tol baru yang beroperasi sepanjang 567,9 km. “Beberapa jalan tol lainnya yang akan diresmikan di antaranya adalah Bekasi-Cawang-Kp. Melayu Seksi 1 Segmen Pangkaljati -Jakasampurna sepanjang 8,28 km,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimoeljono.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimoeljono.

Selanjutnya, ada ruas tol Semarang-Solo seksi 3 (Bawen-Salatiga) (17,6 km), Solo-Ngawi yang dibangun Pemerintah (APBN) Kartosuro – Karanganyar – (20,9 km) dan Seksi 1 Solo – Mantingan Segmen Sragen – Mantingan: (21,35 km) dan Seksi 2 Mantingan – Ngawi (34,2 km).

“Jalan tol Sumatera yang akan beroperasi tahun ini, antara lain Medan –Binjai Seksi 2 Helvetia – Semayang (6,18 km) dan Seksi 3 Semayang – Binjai (4,28 km), Palembang –Indralaya Seksi 1 Palembang – Pamulutan (7,75 km) dan Seksi 3 KTM – Simpang (9,28 km), Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi sebanyak 7 seksi (61,75 km),” kata dia.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan penandatanganan kontrak terhadap 952 paket kontraktual senilai Rp 6,43 triliun. Dari jumlah tersebut, 68 paket kontrak atau senilai Rp 1,58 triliun ditandatangani secara serentak oleh para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan penyedia jasa dalam acara Rapat Kerja Kementerian PUPR, 17 Januari 2017.

(Reportase: Jeihan Kahfi Barlian)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Ini Inovasi Google Soal Musik

Semua orang suka musik. Kaum pria maupun wanita, tua-muda, besar-kecil, semuanya tak pernah lepas dari musik. Google meluncurkan pengalaman baru...

Close