Accenture Dorong Startup Ikuti Consumer Tech Awards 2017

Accenture membuka kesempatan bagi startup lokal untuk unjuk gigi di kancah internasional lewat Accenture Consumer Tech Awards. Penghargaan ini sebelumnya diikuti oleh 360 peserta dari seluruh dunia, terbuka bagi usaha rintisan (start-up) dan perusahaan yang baru bertumbuh dengan syarat: berusia kurang dari tiga tahun, dibiayai oleh perusahaan kapital, atau sedang dalam tahapan beta-product.

Teo Correian, Senior Managing Director di Accenture, mengatakan, tahun 2018, generasi millenial akan merepresentasikan seperempat dari populasi global, dengan kemampuan berbelanja yang lebih tinggi dari generasi lainnya. Kelompok ini sangat terkoneksi, memiliki banyak informasi, dan lebih banyak menuntut dibandingkan kelompok lainnya. Data/informasi yang melimpah di tangan mereka, ditambah dengan tingginya tingkat konektivitas, telah memberikan kontribusi besar dalam pembentukan ekspektasi dari kelompok ini.

Inovasi adalah kunci untuk meningkatkan cara berinteraksi antara konsumen dari generasi millennial dengan merek di industri ini, termasuk produk konsumen, jasa perjalanan, otomotif, dan sektor ritel. “Mengulang kesuksesan dari program penghargaan Accenture sebelumnya, saya menantikan kesempatan untuk menemukan wirausaha yang inovatif dan membantu mereka menciptakan dampak pada sektor industri terkait,” ujarnya.

Nantinya para finalis akan diboyong ke konferensi tingkat tinggi Millennial tahun 2020 yang akan diselenggarakan di New York.

Calon peserta dapat melakukan registrasi melalui laman dengan batas waktu sampai dengan 10 Februari 2017 (laman pendaftaran: “https://www.f6s.com/accentureconsumertechawardsnyc/apply). Peserta yang lolos babak eliminasi akan melakukan presentasi dihadapan panelis juri, yang terdiri dari pimpinan senior dari perusahaan global, para pemimpin opini, dan pemilik modal, pada 28 Februari 2017 di New York, Amerika Serikat. BArikut kategori penghargan

Berikut ini adalah kategori:

Millennial Shopper

Solusi yang memberikan pemahaman lebih baik tentang perilaku dan permintaan konsumen; desain produk yang lebih baik, distribusi, manajemen stok dan logistik; atau kenaikan
pengunjung, penjualan, penawaran produk – baik secara online dan offline.

Millennial Consumer

Solusi yang menargetkan dan menarik konsumen kepada merek, mempertahankan pelanggan, dan meningkatkan pengeluaran konsumen; melakukan personalisasi pengalaman terhadap merek; atau solusi yang memberikan pilihan dan fleksibilitas untuk menyesuaikan dengan gaya hidup konsumen.

Millennial Traveller

Solusi yang dapat meningkatkan pengalaman perjalanan wisata; mengurangi biaya operasional; atau meningkatkan pilihan dan layanan pelanggan.

Millennial Driver

Solusi yang membantu pengendara untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan;meningkatkan pengalaman ritel dan purnajual untuk kendaraan bermotor dan ekosistemnya; atau meningkatkan produktivitas saat berkendara dan konektivitas data

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Komitmen Telkom Memberikan Pendidikan Terbaik

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) sebagai BUMN besar dituntut memberi peran besar dalam meningkatkan kualitas manusia Indonesia. Berperan serta dalam...

Close