Airbus Menyerahkan A350 XWB kepada Qatar Airways | SWA.co.id

Airbus Menyerahkan A350 XWB kepada Qatar Airways

Airbus telah menyerahkan A350 XWB atau pesawat berbadan lebar (widebody) generasi terbaru di dunia saat ini kepada pelanggan perdananya Qatar Airways. A350 XWB merepresentasikan teknologi termutakhir dan terobosan-terobosan inovatif dari segi aerodinamika, bahan dasar ringan, dan sistem pesawat.

Dengan mesin Rolls-Royce Trent XWB yang irit bahan bakar dan memiliki tingkat kebisingan sangat rendah, serta kabin yang ekstra-luas, berpenerangan baik dan memberikan ruang gerak yang lebih leluasa, A350 XWB disinyalir akan menjadi pilihan favorit para wisatawan. Maskapai-maskapai pun akan diuntungkan oleh tingginya tingkat efisiensi operasional dan efektivitas biaya.

A350_XWB_Qatar_Airways_delivery_ceremony-3

Akbar Al Baker, Chief Executive Qatar Airways Group, mengatakan, “Kami adalah pelanggan pertama yang menerima A350 XWB. Kami menyambut pesawat generasi terbaru ini ke dalam armada yang tengah berkembang pesat.”

Menurutnya, dalam kurun waktu 7 tahun sejak memesan tipe pesawat terbaru ini pada acara Paris Air Show, dengan investasi yang ditanamkan dalam kemitraan bersama Airbus, industri maskapai global telah bertumbuh secara signifikan. Pihaknya percaya bahwa peningkatan jumlah penumpang di seluruh dunia akan terus naik di tahun-tahun mendatang. Dan dia optimistis Qatar Airways akan memimpin di sektor penerbangan dalam menawarkan kesempatan terbang bersama pesawat-pesawat termodern dunia saat ini.

John Rishton, CEO Rolls-Royce menambahkan, “Kerja sama dengan Qatar Airways dan Airbus untuk program A350 XWB ini mengusung teknologi termutakhir untuk menetapkan standar baru dalam layanan penumpang. Hari ini merupakan hari bersejarah bagi semua orang di Rolls-Royce. Ini merupakan titik puncak dari kerja keras kami selama bertahun-tahun dan sebuah bab baru bagi bisnis kami,” ungkapnya.

Fabrice Brégier, Presiden dan CEO Airbus, menambahkan, serah terima unit A350 XWB pertama ini menggambarkan suatu langkah penting bagi Airbus dan sejarah penerbangan. A350 XWB menjadi pesawat paling modern yang dioperasikan saat ini, dikembangkan dengan keunggulan kami selama lebih dari 45 tahun dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. A350 XWB merupakan pesawat terbaru Airbus yang mengangkasa, dan telah mengubah industri ini secara signifikan serta meredefinisikan pengalaman terbang

A350 XWB merupakan anggota terbaru lini produk Airbus widebody. Dengan bodi dan sayap berbahan dasar serat karbon, tipe A350 XWB menawarkan penghematan penggunaan bahan bakar dan mencetak standar baru di bidang kenyamanan penumpang, efisiensi operasional dan efektivitias biaya. Pada akhir November 2014, A350 XWB telah memenangkan 778 pesanan dari 41 pelanggan di seluruh dunia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Penghargaan PROPER Hijau Memacu TMMIN Lebih Memperhatikan Lingkungan

Komitmen PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menerapkan pengelolaan kegiatan usaha berbasis lingkungan kembali mendapat apresiasi. Kali ini pabrik milik...

Close