Management

Cara Coca-Cola Hargai Mitra Bisnisnya

Cara Coca-Cola Hargai Mitra Bisnisnya

Sinergi adalah kunci sukses dalam bisnis. Yang satu, menopang dan menguatkan yang lain. Sulit meraih sukses tanpa kolaborasi. Inilah yang melandasi Coca-Cola Amatil Indonesia (Coca-Cola) menggelar “Partner for Growth Awards” Coca Cola, Rabu (29/3) di Ballroom InterContinental Jakarta MidPlaza.

Ini adalah sebuah penghargaan terhadap para supplier Coca-Cola. Sejumlah pejabat pemerintahan turun hadir dalam kesempatan tersebut. Seperti, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong, dan Staf Ahli Kementerian Perindustrian Dharma Budi. Coca-Cola telah beroperasi di Indonesia sejak 1992 silam, dan telah berinvestasi lebih dari USD1,6 miliar dalam kurun waktu lebih dari 25 tahun.

“Seiring dengan terus bertumbuhnya bisnis, kami turut meningkatkan kemitraan dengan para supplier. Kami percaya, menjadi partner bisnis memiliki nilai yang lebih dari sekedar menjalankan bisnis secara transaksional,” kata President Director Coca-Cola, Kadir Gunduz.

Menurut dia, partner bisnis adalah bekerja sama dalam menghadapi tantangan dan menangkap peluang pasar berlandaskan hubungan mutualisme dengan visi jangka panjang. Program Partner for Growth digelar untuk mengembangkan hubungan kemitraan jangka panjang dengan para supplier.

“Dilandasi rasa percaya dan nilai-nilai yang sejalan kita akan memiliki kemitraan untuk kesuksesan-kesuksesan yang berkelanjutan seraya bertumbuh semakin kuat bersama-sama,” ujar dia.

Saat ini, Coca-Cola bermitra dengan 2.350 supplier dan hanya 163 di antaranya merupakan perusahaan multinasional. Itu artinya, 93 persen adalah supplier lokal. “Kami bangga memberdayakan potensi lokal, yang memungkinkan kami untuk berkontribusi secara tidak langgung atas 100.000 tenaga kerja di Indonesia melalui para supplier kami,” lanjutnya.

Para pemenang “Partner for Growth” telah membuktikan berbagai pencapaian yang luar biasa dalam empat kriteria: limited alternatives, uniqueness, criticality, dan competitive advantage.

Berikut ini para pemenangnya:

Best ESP (External Service Provider): CV Tita Karya Mandiri Best Transporter: PT Istana Bukitkencana Makmur Best Marketing Partner: PT Wijaya Promosindo Oetomo Best IT Partner: PT Mitra Integrasi Informatika Best CSR: PT Diversey Indonesia Best Quality: PT Sentra Usahatama Jaya Best Supply Continuity: PT Dynaplast Best Innovation & Growth: PT Sanden Intercool Indonesia Best Shared Values: PT Sanden Intercool Indonesia Best Competitive Advantage: PT Sugar Labinta Best Key Account Manager: Robin (PT Dynaplast) Best Partner: PT Sanden Intercool Indonesia


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved