Dahsyatnya Digital Marketing Ala Tung Desem Waringin

Perkembangan teknologi digital mengubah tatanan ilmu pemasaran. Gaya pemasaran tradisional perlahan mulai ditinggalkan, digantikan pola baru, yakni pemasaran digital. Ya, revolusi marketing telah dimulai. Siapa yang tak ikut berubah akan sulit bersaing dan kemudian mati dilindas perubahan zaman.

Pakar marketing dan properti, Tung Desem Waringin membagi resep suksesnya tentang dahsyatnya marketing digital. Setidaknya, ada 3 keunggulan yang diperoleh, yakni target market yang tepat dan bahkan bisa diperluas sesuai gender, kesukaan, dan domisili.

Biaya beli perpelanggan pun bisa diketahui dengan pasti. Lain halnya dengan pemasaran tradisional yang seringkali tidak tepat sasaran saat menyasar pasar dan biayanya yang tidak efisien. Respons pelanggan pun bisa diketahui secara cepat, bahkan real time. Bandingkan dengan pemasaran tradisional yang jauh lebih lama.

Lewat anak perusahaan yang bergerak di periklanan digital, yakni Conversion, pria enerjik ini menawarkan segudang keunggulan marketing digital. Yang menarik, ia menawarkan pengembalian uang (money back guarantee) hingga 110%. Tak heran, ia mampu menggaet banyak klien kakap, seperti BCA, Bank Mandiri, LG, Toyota, Panasonic, dan Indosat.

“Bahkan, kami menggaransi hingga terjadi transaksi. Tingkat retensi kami mencapai 80%. Kunci utama marketing revolution adalah penawaran harus menarik. Penawaran tersebut harus bisa dipercaya, disampaikan dengan cara yang tepat, dan kepada target market yang tepat,” kata Tung.

Saat ini, lanjut dia, banyak perusahaan besar yang sebenarnya sudah masuk ranah digital namun masih menggunakan cara-cara lama di bidang pemasaran. Sebagian besar disebabkan dana pemasaran yang melimpah. Uang tersebut sebenarnya bisa digunakan secara lebih efisien dengan pemasaran digital. “Kami hadir untuk membantu meningkatkan omset para pelaku bisnis di era disrupsi ekonomi,” ujar dia.

The Conversion.com mulai beroperasi sejak Agustus 2012, didirikan oleh Tung Desem Waringin dan Peter Kohar. Terlibat didalam digital campaign dari Indosat, Gudang Garam, AirAsia, Suzuki, LOTTE, BCA, TPS Food, Quaker Oats, Bintang Toedjoe, FIFA Online, Optik Melawai, Hero Supermarket, Toyota Astra, Tropical Cooking Oil, ITB, Dimatique Wines, Zelena Plus, SpeedUp Pad, Tripakarta, dan masih banyak lagi.

Keunggulan mereka adalah meningkatkan brand awareness dan penjualan di internet secara terukur , melalui berbagai macam media seperti website, Google (Adwords & SEO), Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram, Linkedin, dan dimonitor melalui Google Analytics dan media lainnya

Mereka juga memiliki unit usaha iklanin.com sebagai online media buying ke berbagai situs besar di Indonesia maupun luar negeri, termasuk Google, Facebook, Twitter dan Yahoo!. Sebagai sebuah grup usaha, The Conversion juga turut membantu digital marketing campaign dari Laruno, Ditoko , Arsiteki dan WhenWedding.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
SK-II New UV, Perlindungan Melawan Tanda Penuaan Dini

Apakah masalah utama kulit Anda disebabkan oleh gen atau lingkungan? Sebuah survei yang dilakukan oleh SK-II mengungkapkan bahwa kebanyakan orang...

Close