Helix Homes America, Jajaki Pasar Investasi di Indonesia

Bukan sebuah impian untuk memiliki rumah sebagai investasi di kawasan prestisius seperti Indianapolis, Detroit dan Chicago, Amerika Serikat (AS). Mengingat ketiga kota tersebut mencatatkan property growth sebesar 10 persen/tahun, angka ini fantastis karena secara natural kenaikan properti di kota-kota lain hanya 3-4 persen saja.

Indianapolis, misalnya sebagai salah satu kota yang memiliki pusat kota terbaik di Amerika memiliki lebih dari 200 toko ritel, 35 hotel, 300 restoran, arena olahraga, museum, galeri seni, dan lain-lain. Bahkan sebagai kota dengan biaya hidup paling rendah dan telah dipilih sebagai kota yang paling layak untuk tinggal di AS.

Melihat potensi di kota tersebut, Helix Homes America LLC, perusahaan pengembang dan penyedia investasi properti asal Amerika, tertarik untuk membidik pasar Indonesia. Caranya dengan menawarkan investasi hunian di AS.

Di Indonesia, selain melakukan penetrasi ke pasar, Helix juga mengedukasi bagaimana potensi investasi properti di AS. Diharapkan bisa menambah wawasan untuk investor dan menambah pengetahuan broker dalam negeri untuk melakukan transaksi.

Chief Executive Officer Helix Homes America LLC, Joseph Nelson sangat optimis pasar Indonesia berpeluang besar untuk berinvestasi properti di AS. Apalagi regulasi di Indonesia cukup memberi peluang bagi warga Indonesia untuk mulai melihat peluang investasi global. “Kami menargetkan penjualan di Indonesia sedikitnya 100 unit rumah dalam sebulannya,” kata Nelson.

Ia menambahkan investor di Indonesia telah berwawasan modern dan menyadari peluang investasi internasional sangat terbuka. Regulasi pajak baru memungkinkan investor untuk mendeklarasikan asetnya dan untuk kemudian menyebarkan investasinya ke produk real estate internasional.

Helix sendiri menawarkan pilihan lokasi di tiga kota di tiga negara bagian, yakni Chicago di Illinois, Indianapolis di Indiana, dan Detroit di negara bagian Michigan. Helix menjamin bahwa setiap hunian yang dijual sudah dianalisa profitnya, sudah direnovasi, dan sudah disewakan. Jaminan ini tentu menjadi peluang menarik bagi investasi properti tersebut.

Hans Herwin, Chief Marketing Officer Asia Pacific Region, Helix Homes America LLC, menambahkan, Helix adalah satu-satunya developer yang memasarkan rumah dengan jaminan sewa kepada investornya.

Menurut Hans, nilai sewa yang diterima investor sebesar 9,25 persen dari nilai capital investment pertahunnya. Diakuinya, memiliki investasi real estate di luar negeri adalah prestise tersendiri, apalagi berinvestasi di Amerika, tentu memberi prestise on investment. “Kami menawarkan investasi premium dengan lifetime ownership (kepemilikan seumur hidup) yang seluruhnya adalah landed house, dengan kisaran capital investment mulai dari US$ 60 ribu- US$80 ribu,” katanya.

Menurut Dolf De Roos pengarang buku how to rich in property business di AS, ada dua hal yang menyebabkanproperti Amerika memiliki prospek yang postif di bawah pemerintahan Trump. Pertama Trump sendiri adalah seorang investor real estate sukses, tentunya dirinya tidak akan membuat kebijakan yang menghambat industri properti.
Kedua, Trump berkomitmen menjaga iklim bisnis AS dengan berbagai kebijakan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Banyumas TV, Tetap Eksis Di Tengah Gempuran TV Nasional

Bagi warga masyarakat di karisidenan Banyumas seperti di Purwokerto, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen dan Banjarnegara, tentu tak asing dengan stasiun...

Close