Investree Salurkan Pinjaman Rp53,7 Miliar

Layanan pinjam meminjam (peer to peer landing) Investree telah menyalurkan sebanyak Rp 53,7 miliar. Co-founder dan Chairman Investree, Adrian A Gunadi, menargetkan sampai akhir tahun Investree bisa menyalurkan Rp 200 miliar. Rata-rata pemberi pinjaman memperoleh return kisaran 17,4% “Sampai saat ini jumlah NPL-nya (kredit macetnya) masih 0 persen, dengan jumlah dana yang telah kembali sebesar Rp 4,5 miliar,” ungkapnya.

Untuk semakin memperluas jangkauannya terhadap para pelaku UKM, saat ini Investree menandatangani surat kesepahaman kemitraan penjualan dengan Bank Wooori Saudara (BWS). Nantinya BWS akan mengarahkan nasabahnya yang belum masuk layak kredit, untuk mencari alternatif pendanaan di platform Investree. "lnvestree pun dapat menjadi opsi lain untuk berinvestasi bagi nasabah Bank Woori Saudara yang ingin meminjamkan dananya,” kata Adrian.

Direktur Direktur Bisnis UKM dan Konsumer Bank Woori Saudara, Denny Novisar Mahmuradi, menambahkan, kerja sama dengan lnvestree ini nantinya akan memberikan benefit penambahan jumlah fee based income terhadap perseroan. Selain itu dari sisi nasabah, ia menjelaskan kerjasama ini telah memberikan ragam pilihan produk finansial teknologi yang dapat membantu dalam memberikan solusi dari setiap kebutuhan nasabah. Bank Woori juga akan mendorong para perusahaan yang telah bekerjasama dalam sistem payroll untuk menggunakan fasilitas pinjaman personal Investree.

Ia percaya kerja sama ini merupakan bukti bahwa bank dan fintech bisa berkolaborasi dengan baik alias tidak memakan satu sama lain. Adanya kerjasama ini menurut dia justru membuka peluang satu sama lain. “Justru bisa saling melengkapi.”

Seperti diketahui Investree adalah startup dengan platform memberikan pinjaman langsung kepada peminjam usaha menengah dan individual (karyawan), istilahnya peer to peer marketplace. Dua produk Investree adalah pembiayaan tagihan perusahaan (financing invoice) dan pembiayaan karyawan (employee financing). Alhasil, Investree menyasar konsumen yang belum dijangkau perbankan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)