ISS Targetkan 100.000 Karyawan Hingga Tahun 2020

Perusahaan penyedia jasa, ISS Indonesia, terus berbenah untuk memberi pelayanan terbaik kepada para pelanggannya. Mereka merekrut 2.000 orang karyawan baru setiap bulannya. Targetnya, ada lebih dari 100.000 karyawan hingga 2020 mendatang. “Jumlah manpower kami saat ini mencapai 62.000 yang melayani customer di lebih dari 3.000 lokasi pekerjaan. Tahun ini, harapannya tumbuh 17%,” kata Bendady Pramono, EVP-Head of Regional Management ISS.

Menurut dia, Indonesia salah satu negara dengan jumlah karyawan terbesar di antara negara-negara jaringan ISS global. Ia yakin roda ekonomi akan berputar lebih cepat pada tahun ini dan berimbas positif pada kinerja perseroan. Sepanjang 2016, jumlah karyawan mereka bertambah dari 58.000 menjadi 62.000.

“Empat layanan paling besar kontribusinya adalah facility service yang didalamnya adalah cleaning service. Disusul, security service, parking management, dan catering service,” kata pria yang juga bertanggung jawab atas kinerja cabang-cabang ISS di seluruh Indonesia ini.

Layanan katering di perkantoran dari ISS Indonesia.

Dia menjelaskan, ISS Indonesia kini fokus mengembangkan city catering, yakni layanan catering untuk perkantoran dan industri di kawasan Jabodetabek. Ini melengkapi layanan catering yang sudah ada untuk pekerja pertambangan, minyak, dan gas, yang lebih banyak berada di daerah terpencil.

Perseroan, serius untuk mengembangkan bisnis ini mengingat tingginya permintaan. Mereka baru saja merampungkan pembangunan pusat produksi (central kitchen) yang berlokasi di wilayah Halim. Lokasi ini sangat strategis untuk melayani permintaan di Jabodetabek, seperti kawasan industri Pulogadung, Bekasi, dan Sunter. Termasuk melayani catering untuk maskapai penerbangan carter yang ada di Halim sendiri.

“Investasinya lumayan. Kami baru mulai, saat ini sudah ada 2 customer yakni pabrik. Kami yakin peluangnya besar setelah kami menyiapkan fasilitas produksinya. Yang di pipeline ada 3 lebih banyak office. Kami juga sedang ikut tender pabrik di Purwakarta,” kata dia.

Selain membangun fasilitas produksi yang kapasitasnya mencapai 8.000 perhari, lanjut dia, ISS juga memperkuat tim di bisnis catering. Pelanggan pun tak perlu khawatir kebersihan dan keamanan makanan yang ditawarkan. Tak hanya menu yang sehat karena dirancang khusus oleh ahli gizi ISS Indonesia, perseroan juga memiliki ISO 90001 untuk kualitas, ISO 22000 untuk keamanan pangan, serta ISO 14000 dan 18000 untuk kesehatan dan lingkungan. “Termasuk sertifikat halal. Jadi, semuanya ada, komplit,” ujar dia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)