Jurus Bank Bukopin Menggarap Nasabah Premium

Pasar kartu kredit masih menggiurkan, khususnya yang membidik segmen atas. Hal ini dibuktikan PT Bank Bukopin Tbk dengan meluncurkan produk terbarunya yaitu Bukopin Infinite Card dan Bukopin Card. Kedua kartu kredit tersebut diharapkandapat meningkatkan transaksi kartu kredit Bukopin dan memperbesar fee base income Bank Bukopin.

Kehadiran Infinite Card agar pemegang kartu ini bisa leluasa melakukan transaksi dan tidak kesulitan melakukan transaksi dengan nominal besar sehingga pihaknya mencoba mengakomodasi dengan menghadirkan produk ini.

Menurut Heri Purwanto Direktur Retail Bank Bukopin, hingga akhir tahun lalu jumlah pemegang kartu kredit Bukopin sekitar 1 juta nasabah, dimana sekitar 10 persen merupakan nasabah premium yang selama ini memegang kartu kredit Platinum. “Dalam tiga tahun ke depan kami harapkan, segmen menengah atas bisa mencapai 15 persen dari keseluruhan pengguna,” katanya.

Hingga akhir tahun ini, kehadarin produk baru ini diharapkan adanya penambahan sekitar 250.000 pengguna kartu baru, sehingga pada akhir 2017 pengguna kartu kredit Bukopin mencapai 1,25 juta. “Bila tahun lalu transaksi kartu kredit Bank Bukopin mencapai Rp 3,6 triliun, maka tahun ini ditargetkan menjadi Rp 4,7 triliun,” kata Heri.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan Bank Bukopin terhadap pemegang Infinite Card seperti, akan mendapatkan fasilitas free annual fee selama 2 tahun, triple point Garuda Miles, dan concierge programme yaitu layanan internasional dari Visa terdiri dari pemesanan tiket, pemesanan ruang meeting dan layanan khusus lainnya.

Mukdan Lubis Kepala Divisi Kartu Kredit Bank Bukopin menambahkan, pihaknya juga menawarkan beberapa fitur unggulan dalam Infinite Card, seperti purchase protection insurance yang memberikan perlindungan terhadap barang yang dibeli, travel incovenience insurance dalam perlindungan atas ketidaknyamanan akibat keterlambatan penerbangan dan kehilangan bagasi, hingga free executive lounge di sejumlah bandara sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Dalam menerbitkan Infinite Card, Bukopin bekerja sama dengan Visa sebagai prinsipal. Sedangkan untuk Bukopin Card, Bank Bukopin bertindak sebagai prinsipal sehingga seluruh kegiatan transaksi dikelola langsung oleh perseroan karena kartu ini hanya dapat digunakan di Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Investasi, Bikin Propan Raya Lebih Yakin di 2017

Tahun 2016 memang sangat menantang untuk pelaku bisnis. Demand atau penjualan stagnan sementara biaya tenaga kerja mengalami kenaikan. Tapi PT...

Close