Perbesar Penyaluran Kredit, Tunaiku Ekspansi di 3 Kota

Perkembangan Fintech mendorong transaksi non tunai di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat. Berdasarkan data Bank Indonesia nilai transaksi fintech tahun ini akan mencapai US$ 1,9 miliar atau sekitar Rp 25 triliun. Sedangkan Kadin Indonesia memperkirakan investasi yang fintch tahun 2018 sekitar US$ 8 miliar.

Geiat transaksi non tunai juga dirasakan Tunaiku yang dikelola Bank Amar Indonesia. Tahun lalu, Bank Amar Indonesia menargetkan akan menyalurkan kredit sekitar Rp 500 miliar, namun hingga pertengahan 2016, kredit yang disalurkan Sekitar Rp 375 miliar, dimana Tunaiku memberilkan kontribusi sekitar 40% atau Rp 180 miliar.

Menurut Vishal Tulsian, CEO Tunaiku, pesatnya pertumbuhan bisnis keuangan berbasis teknologi ini menambah peran serta dalam peningkatan efisiensi jasa keuangan. Saat ini diperkirakan, ada sekitar 140 perusahaan pemain fintech, dimana 43% pemain fintech yang bergerak di sektor pembayaran atau payment.

Kehadiran Tunaiku sebagai produk dalam dunia usaha fintech untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat
terhadap jasa keuangan yang dapat mempermudah mendistribusikan kebutuhan mereka. "Tunaiku memastikan nasabah mendapat perlindungan konsumen, kenyamanan dan keamanannya saat bertransaksi dengan produk Tunaiku," katanya.

Tunaiku merupakan penyedia jasa layanan kredit keuangan tanpa agunan berbasis digital yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan yang diluncurkan tahun 2014. Saat ini sudah ada 2 cabang yaitu Jakarta dan Surabaya. Rencana pengembangan Tunaiku akan melakukan ekspansi ke wilayah lain, yaitu Bandung, Jogjakarta dan Medan, dengan terus memperhatikan peningkatan permintaan di wilayah Jabodetabek dan Surabaya.

Diakui Vishal, proses pengajuan aplikasi hingga pencairan uang yang diterima masyarakat tidak membutuhkan waktu lama. Begitu juga dari sisi suku bunga pinjaman tanpa agunan dengan jumlah yang lebih kecil biasanya lebih besar.

Biasanya, bunga yang digunakan adalah bunga harian berkisar antara 1% - 2% per hari, atau 35% - 60% per bulan. Melalui Tunaiku, kami menawarkan batas kredit sekitar Rp 2 juta -10 jutadengan bunga 3% per bulan serta tidak membutuhkan agunan.

Prosesnya cukup mudah, melalui www.tunaiku.com hanya lakukan empat tahapan sederhana hingga masyarakat mendapatkan dananya. Pertama daftarkan pinjaman, kedua terima notifikasi persetujuan, kemudian tahapan ketiga tanda tangan kontrak, dan berikutnya terima tunai dimana uang ditransfer langsung ke rekening nasabah. Proses pengiriman uang kepada nasabah akan diterima sekitar empat sampai lima hari kerja.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)