Ada yang Baru di Popcon Asia 2017 | SWA.co.id

Ada yang Baru di Popcon Asia 2017

Gelaran Popcon Asia 2017 mengusung tema menarik, yakni Pop Parade setelah sebelumnya mengambil tema Pop-revolution untuk memperbanyak kolaborasi antarkreator. Tema Pop Parade dipilih untuk merayakan kreator sekaligus mempertunjukan karya-karya hasil kolaborasi baik yang telah terjadi maupun yang akan terjadi.

“Negara-negara yang terlibat di Popcon Asia 2017 kali ini semakin banyak, seperti Jepang, Amerika, Perancis, Singapur, Korea, Thailand, Malaysia, Australia, Belanda dan masih banyak lagi,” kata Grace Kusnadi, penggagas Popcon Asia dan CEO Popcon Inc dalam rilisnya.

Dengan banyaknya kreator yang bertemu, dia berharap Popcon tahun ini dapat menghasilkan lebih banyak kolaborasi antar segmen. Mulai dari lokal sampai internasional. Seiring kemajuan teknologi di era digital, perkembangan
industri kreatif pun ikut meningkat.

Bisnis di bidang kreatif kini telah menemukan titik cerah dan telah dianggap pilihan bisnis yang menjanjikan di beberapa negara maju. Konsep industri kreatif sendiri menekankan pada kreativitas, ide, inovasi dari sumber daya manusia dalam menyajikan sebuah produk.

Sumber daya manusia menjadi faktor penting dalam industri kreatif yang mayoritas datang dari anak muda. Populasi generasi millenial di Indonesia cukup tinggi di bidang seni dan budaya kreatif. Popcon Asia menjadi platform industri kreatif terbesar di Asia yang membangun ekosistem industri kreatif baik lokal maupun global.

Di tahun ke-6, Popcon Asia kembali hadir pada 5-6 Agustus 2017 di Hall B, Jakarta Convention Center. Berbeda dari tahun sebelumnya yang diselenggarakan di Assembly Hall, Popcon Asia 2017 akan diselenggarakan Hall B yang merupakan salah satu area terbesar di Jakarta Convention Center. Ini untuk menjawab kenaikan pengunjung Popcon Asia setiap tahunnya.

Popcon Asia terus memfasilitasi industri kreatif di bidang komik, ilustrasi, animasi, film, games, dan toys walau tahun ini sedikit berbeda; dengan industri film yang menjadi fokus utama Popcon Asia tahun ini. “Harapannya, banyak karya dan kreator di bidang film yang dapat di-highlight,” katanya.

Sederet acara siap memeriahkan gelaran Popcon Asia 2017. Seperti, Kosasih Award (acara penghargaan terbesar untuk industri komik Indonesia), Tabletopia (arena boardgame yang tidak hanya untuk bermain tetapi juga memperkenalkan boardgame buatan lokal yang tak kalah menarik), Doodle Art Battle, PopTalk, Creative Job Market/Portfolio Review,
Masterclass, dan Workshops.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Remajakan Truk Pelabuhan, Hino Gandeng DPP Organda

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melakukan kerja sama dengan Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) Organda DKI untuk peremajaan truk angkutan...

Close