Marketing Strategy

AIG Indonesia Sempurnakan Fitur Travel Guard

AIG Indonesia Sempurnakan Fitur Travel Guard

IMG_0504

Berpergian dengan rasa aman dan nyaman tentunya merupakan dambaan semua orang. Namun, terkadang perjalanan yang sudah kita atur dari jauh-jauh hari tidak berjalan semulus yang kita inginkan. Delay yang terlalu lama, pembatalan penerbangan, koper yang hilang, dan lain sebagainya merupakan kejadian yang kerap terjadi.

Berdasarkan data dari World Tourism Organization, 95% masyarakat Indonesia tidak memiliki asuransi selama berpergian. PT AIG Insurance Indonesia menyempurakan produk asuransi perjalanannya, Travel Guard, dengan memberikan ftur-fitur tambahan. Diluncurkan pada 27 Maret 2015 di Astindo Fair 2015, Travel Guard menawarkan manfaat perlindungan baru yang mencakup pergantian biaya untuk hilangnya dokumen perjalanan, penyalahgunaan kartu kredit, kehilangan bagasi, keterlambatan dan pembatalan penerbangan, sakit, cidera atau kematian yang diakibatkan oleh bencana alam.

Sonny Lambey, Direktur AIG Indonesia, mengatakan “Manfaat-manfaat baru yang ditambahkan dalam Travel Guard akan membatu nasabah untuk dapat menikmati liburan mereka dengan aman dan nyaman.”

Ia menambahkan bahwa kesadaran mengenai pentingnya memakai asuransi perjalanan di Indonesia masih rendah. “Asuransi perjalanan bukan hanya demi keselamatan, tetapi juga untuk kenyamanan. Banyak kejadian-kejadian yang tidak menyenangkan selama perjalanan Anda. Namun, kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk memberi kenyaman dan keamanan dalam perjalanan Anda,” tambah Sonny.

Salah satu layanan utama Travel Guard adalah penyediaan layanan bantuan darurat slama 24/7 dengan 40 pilihan bahasa yang dapat digunakan oleh nasabah saat mengalami masalah di tengah perjalanan mereka. Nasabah juga dapat memperoleh bantuan untuk beragam hal mulai dari informasi cuaca, nasihat medis, hingga petunjuk evakuasi dan rekaman rumah sakit yang diinginkan saat terjadi kecelakaan.

Bagaimana cara mendapatkan Travel Guard? “Sistemnya adalah ditawarkan. Jadi ketika nasabah membeli tiket pesawat, ia akan ditawari apakah mau membeli asuransi atau tidak.” Kata Lia Karmilawati, Head of Travel AIG Indonesia.

Secara global AIG sudah bekerja sama dengan 40 perusahaan penerbangan seperti. Di Indonesia sendiri AIG sudah bekerja sama antara lain dengan Singapore Airlines dan Citilink. Dengan target nasabah traveler, corporate customer dan keluarga yang sering berpergian di luar negeri, AIG Indonesia berharap pertumbuhan nasabah di 2015 akan naik 30%.

Harga Travel Guard berkisar mulai dari $5 untuk penerbangan internasional dan Rp 52.000 untuk penerbangan domestik. Travel Guard sendiri ditawarkan melalui bermacam-macam jalur distribusi seperti agen perjalanan, agen, broker, mitra langsung dan strategis, dan online. Di tahun 2014 lalu, AIG Indonesia telah membayar lebih dari Rp 16 miliar klaim baik untuk individu maupun korporasi. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved