Belajar Melukis di Pasar Seni Ancol | SWA.co.id

Belajar Melukis di Pasar Seni Ancol

Pasar Seni merupakan pusat kesenian terlengkap di Ancol Taman Impian. Sejak diresmikan Gubernur H. Tjokropranolo, Pasar Seni mendapat sambutan yang positif dari kalangan seniman, kolektor dan penikmat karya seni.

Di area seluas 5,25 hektar ini, telah berdiri 210 kios yang diisi seniman lukis, pengrajin, bengkel keramik, seni pahat dan seni patung. Pasar Seni juga memiliki panggung utama sebagai tempat pertunjukan beranekaragam seni musik dan memiliki gedung khusus pameran “North Art Space” sebagai tempat pameran karya seni lukis, pahat dan lainnya.

Pasar Seni Ancol memperingati HUT ke-42 dengan menggelar “Hitam Putih Pasar Seni Ancol”. Ratusan seniman terlibat dalam beragam atraksi seni, salah satunya dengan mengajak pengunjung untuk melukis bersama diatas kain sepanjang 300 meter.

Para seniman mengajak pengunjung untuk ikut serta menggoreskan karya seninya. Bagi pengunjung yang belum memiliki pengalaman atau keahlian melukis para seniman tersebut akan membantu menyempurnakan dan menyatukan semua goresan.
Selain melukis diatas kain, pengunjung juga disuguhkan aneka pertunjukkan seni mulai dari tarian nusantara yang
melibatkan sanggar tari anak, batik fashion show, indie band live music, pemutaran film dokumenter, dan lainnya.

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati karya seni yang dipamerkan di seluruh area pasar seni , seperti body painting, membatik, sketsa dan siluet on the spot. Seluruh rangkaian acara ini akan digelar Sabtu, 04 Maret 2017 mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

\Kemeriahan hari jadi Pasar Seni makin semarak dengan tarian anak nusantara dan live performance band-band independent label dari siang hingga malam hari. Selain itu juga akan ada atraksi flashmob dari semua pengisi acara serta pertunjukkan sulap oleh pesulap cilik Qonita & Allequa. Momen ini sangat tepat sebagai ajang mengenang kembali karya seni para seniman Ancol

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Dina Sutadi
Ambisi Mantan Bankir Jadi Pastry Chef Profesional

Perempuan paruh baya itu memasuki ruang kelas di kampus Le Cordon Bleu, Sydney, Australia pada Maret 2016. Dina Sutadi, perempuan...

Close