Marketing Strategy

Bidik Pasar Remaja, Turnamen Futsal Hydro Coco Cup 2014 Digelar

Bidik Pasar Remaja, Turnamen Futsal Hydro Coco Cup 2014 Digelar

Banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan brand awareness produknya. Kalbe Farma misalnya, guna meningkatkan kesadaran masyarakat atas merek Hydro Coco yang dibesutnya, digelarlah Turnamen Futsal Nasional Hydro Coco Cup 2014. Untuk kompetisi tahun ini adalah yang ke-2 kali, karena yang perdana sudah dipertandingkan sejak 2013.

Berbeda dengan event tahun lalu, Turnamen Futsal Nasional Hydro Coco Cup 2014 diklaim lebih seru karena mengalami berbagai penyempurnaan. Perbedaan pertama, dari sisi hadiah yang diperebutkan lebih wah, yaitu total Rp 190 juta dan grand prize pertandingan futsal ke Thailand. “Semua biaya transportasi, akomodasi dan uang saku ditanggung panitia Hydro Coco Cup,” ujar Arwin Hutasoit, Senior Brand Manager PT Kalbe Farma Tbk, dalam keterangan tertulisnya. Selain itu, bagi The Best Player, berhak mendapatkan beasiswa full dari Universitas Trisakti Jakarta untuk Program Studi Perpajakan.

KalbeHydroCoco

Sesuai dengan segmen pasar yang dibidik Hydro Coco usia konsumen 18-40 tahun, maka Turnamen Futsal Nasional Hydro Coco Cup 2014 juga ditujukan untuk anak-anak muda, khususnya pelajar tingkat SMU.

Perbedaan kedua, dari sisi perluasan kota/wilayah peserta dalam babak penyisihan. Jika turnamen futsal Hydro Coco Cup 2013 digelar di 7 kota, maka tahun ini diadakan di 21 kota di seluruh Indonesia. Tiap kota akan diisi 32 tim yang akan bertarung untuk menjadi juara dalam format sistem gugur.

Dari 21 kota yang ada, terdapat 10 kota yang berpredikat Gold Qualification dan Silver Qualification. Juara di Silver Qualification berhak berlaga di kota dengan predikat Gold Qualification yang nantinya berkesempatan untuk mendapat tiket lolos ke babak Grand Champion.

Kota dengan predikat Gold Qualification adalah; Jakarta, Bogor, Tangerang, Yogyakarta, Banjarmasin, Surabaya, Bandung, Medan, Denpasar dan Makassar. Sedangkan kota predikat Silver Qualification adalah; Lampung, Cirebon, Tasikmalaya, Purwokerto, Solo, Semarang, Kediri, Malang, Jember, Samarinda dan Balikpapan.

Penyelenggaraan akan berlangsung dengan dibagi dua zona. Untuk zona barat yaitu Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat dan Jabodetabek akan digelar pada 10-15 April 2014. Sedangkan zona timur yaitu Jawa Tengah, Jawa timur, Sulawesi dan Bali akan digelar pada 10 April-21 Mei 2014.

(kiri) Yusuf Hady, Deputy DIC CHD2 PT Kalbe Farma Tbk

(kiri) Yusuf Hady, Deputy DIC CHD2 PT Kalbe Farma Tbk

Yusuf Hady, Deputy DIC CHD2 PT Kalbe Farma Tbk., menjelaskan, sejatinya ada tiga tujuan utama penyelenggaraan Turnamen Futsal Nasional Hydro Coco Cup. Pertama, Hydro Coco ingin menjadikan Indonesia lebih sehat melalui aktivitas olahrga, terutama futsal. Pasalnya, olahraga futsal menjadi favorit remaja selama 5 tahun terakhir.

Tujuan kedua, Hydro Coco berharap dapat mengarahkan para remaja untuk memiliki kegiatan positif dan mampu menghindarkan diri dari pengaruh pergaulan negatif. Ketiga, mengampanyekan bahwa minuman air kelapa sebagai minuman sehat dengan 7 manfaat alamiah. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved