Cantiknya Chef Marinka Berkreasi di Aryaduta | SWA.co.id

Cantiknya Chef Marinka Berkreasi di Aryaduta

Salah satu nama yang sudah dikenal di bidang lodging dan hospitality, Aryaduta Hotel Group, saat ini sedang mengalami transformasi merek besar-besaran. Salah satu upaya menyukseskan program tersebut yakni berkolaborasi dengan para artis dan selebritis Indonesia .

Sebagai bagian dari misi corporate rebranding, group ini akan membuka banyak properti baru yang di buat dengan konsep smart design dengan menggabungkan fasiltas leisure dan konsep-konsep makanan dengan terobosan baru. Plus, memulai renovasi berbagai propertinya sembari menambah sebuah merek hotel baru, Dali, di tingkat menengah.

“Pada masa tahun 90-an nama Aryaduta dikaitkan dengan konsep makanan yang inovatif dan sekarang adalah saatnya untuk membangun kembali penghargaan tersebut dan kami telah menemukan sosok kolaborator yang ideal yaitu Chef Rinrin Marinka,” ucap Rob Cunningham, Group Director Food & Beverage dari Aryaduta Hotels Indonesia di di Hotel Aryaduta Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun 44-48, Kwitang, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sosok Marinka tenar sebagai seorang chef cantik yang berbakat, pemilik restoran, juri dari MasterChef Indonesia dan host dari acara TV Wonderful Indonesia Flavors di Asian Food Channel. Dirinya dipercaya oleh hotel Aryaduta untuk merancang menu signature kontemporer Indonesia yang akan di luncurkan secara bertahap di seluruh jaringan hotelnya di Indonesia. Ajang peluncuran menu pertamanya sendiri di adakan pada tanggal 23-24 Februari silam di Aryaduta Jakarta.

Lahir di Jakarta, Rinrin, sapaan Marinka, sudah memulai perjalanan kulinernya di saat usia belia, yang pada saat itu pindah ke Australia untuk menyelesaikan gelar French Cuisine & Patisserie di kampus Le Cordon Bleu di Sydney, Australia. Sekembalinya ke Tanah Air, Rinrin menyadari bahwa dunia kuliner Indonesia merupakan sebuah cerita menarik yang patut dipresentasikan ke khalayak yang lebih luas. “Saya mendorong diri sendiri untuk memasak menu asli Indonesia dan tanpa kompromi namun tetap menggunakan gaya French yang cantik dan artistik saat plating,” kata Marinka.

Rob menegaskan, bahwa bekerja sama dengan Marinka merupakan suatu hal yang sejalan dengan visi dari Aryaduta yang memang mendukung masakan Indonesia klasik-modern. “Kami melihat bahwa keahlian mengolah masakan Indonesia terlindungi namun juga mengalami masa peralihan, seperti halnya masakan Thai puluhan tahun lalu dan sudah menjadi hasrat kami untuk mendukung seni dari memilah, memasak dan menikmati makanan Indonesian yang lezat,” paparnya.

Aryaduta Hotels sendiri merupakan salah satu anak perusahaan dari Lippo Group yang bergerak di bidang hospitality. Grup hotel tersebut saat ini di kelola oleh tim hospitality professional global yang bertekad untuk kembali menghidupkan brand Aryaduta dan membawa paduan hospitality Indonesia tersebut ke ranah yang lebih luas dengan rencana ekspansi ke daerah-daerah lain.

Di 2017, group ini akan meluncurkan brand hotel keduanya, yaitu Dali by Aryaduta, berikut dengan konsep-konsep dining kontemporer dengan ciri-ciri brand yang dikembangkan bersama dengan para artis dan desainer Indonesia yang kenamaan.

Eddy Dwinanto Iskandar

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Daihatsu
Daihatsu Raih Penjualan Fantastis di Ultah Ke-110 Tahun

Rabu, 1 Maret kemaren Daihatsu Motor Corporation—Daihatsu—tepat berulang tahun yang ke-110. Yang menarik, dua bulan sebelum berultah, penjualan Daihatsu melalui...

Close