Erafone Mega Store Tancapkan Kaki di Medan

Pasar seluler kota Medan tampaknya akan semakin ramai. Outlet seluler terbesar di kota terbesar ketiga di Indonesia baru saja diresmikan, yaitu Erafone Mega Store di pusat perbelanjaan Plaza Medan Fair. Gerai ini merupakan Mega Store kelima yang dimiliki PT Erajaya Swasembada Tbk. Meski tak sebesar outletnya di Mall Taman Anggrek, Mega Store ini diklaim sebagai toko seluler terbesar Medan dengan luas 265 meter persegi.

"Awalnya kami pasti menargetkan semua segmen. Namun biasanya kemudian seiring berjalannya waktu segmen Erafone terbentuk di level mid to high," ujar Djatmiko Wardoyo, Direktur Komunikasi dan Pemasaran Erajaya Group. Average selling point Erafone Mega Store adalah Rp 2,2 juta hingga Rp 2,4 juta.

Meski enggan memberi angka pasti, Djatmiko mengungkapkan dana investasi yang digunakan untuk mendirikan Erafone Mega Store sekitar US$ 12 juta. "Yang pasti kami dapat dukungan dari prinsipal sangat besar dalam hal furniture dan produk demo, sehingga investasinya tidak terlalu besar," kata Djatmiko saat peresmian, Kamis 2 Agustus 2012.

Rencananya, Erafone Mega Store Plaza Medan Fair akan jadi hub Erajaya Group untuk konsumen seluler di Sumatera. Tahun ini Erajaya Group merencanakan pembukaan 60 hingga 70 outlet di seluruh Indonesia. "Kalau ada daerah yang belum dijangkau Erajaya,  kami akan membuka outlet di situ," jelasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)