IFEX 2017, Ajang Promosi Mebel Lokal | SWA.co.id

IFEX 2017, Ajang Promosi Mebel Lokal

Sedang berburu mebel dan furniture baru? Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia dan Dyandra Promosindo menggelar pameran mebel dan kerajinan berkonsep B2B terbesar di Indonesia dan kawasan regional, Indonesia International Furniture Expo (IFEX). “Produk berbahan kayu dan rotan masih merupakan bahan produk yang paling banyak dicari oleh buyers,” terang Abdul Sobur, Wakil Ketua HIMKI.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran IFEX tahun ini kembali digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, pada 11 – 14 Maret 2017. Temanya pun masih sama, yakni The Essence of Infinite Innovation. Saat ini, 98% area telah terisi peserta dari dalam maupun luar negeri.

Ketua Umum Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), Soenoto yakin event ini bisa menjadi tolok ukur perkembangan industri mebel dan kerajinan di Tanah Air. Beragam produk mebel dan kerajinan terbaik dari Indonesia dan berbagai negara peserta lainnya tersaji di JIExpo, Kemayoran.

Pameran ini cocok untuk memperkenalkan produk terbaik Indonesia ke pasar internasional sekaligus meningkatkan penetrasinya ke pasar ekspor dunia. Para pembeli telah lama menanti event ini. Itu terlihat dari kenaikan pre-registration buyers. Jumlah pengunjung jauh lebih banyak dibanding tahun lalu.

Per Februari lalu, ada 5.665 pendaftaran buyers. Sebanyak 2.538 berasal dari tanah air dan 3.131 berasal 91 negara lain. Yang paling banyak adalah dari Amerika Serikat. Disusul, Australia, China, India, Singapura, Malaysia, Hong Kong, New Zealand, Perancis, Jerman, Kanada, dan lain-lain.

“Mereka mencari referensi produk unggulan terbaru dari Indonesia. Jika ada yang cocok, mereka akan melakukan pembelian di pameran ini. Mereka kebanyakan tertarik dengan produk living room, dining room, bedroom, family room, office furniture, art & craft, kitchen furniture,” kata Soenoto.

Panitia menyediakan Hospitality Desk di Bandara Soekarno Hatta. Panitia juga bekerjasama dengan official hotels antara lain Aston Marina Ancol, Borobudur Hotel, Grand Mercure Kemayoran, Holiday Inn Express Kemayoran, Holiday Inn Kemayoran, Swiss Bel Inn Kemayoran, dan Swiss Bel Inn Mangga Besar.

Berbagai fasilitas lain juga siap memanjakan peserta dan pengunjung. Seperti, layanan Travel Agent, Online Booking Hotel, Uber Lounge, Food Truck Area, Freight Forwarder, Free Shuttle Bus, Taxi Counter, Invitation Letter for Visa Application Service, Business Center, ATM Center, Money Changer, Luggage Deposit, Cafetaria & Lounge, Free Internet Kiosk, Medical Service, Prayer Room, Kids Corner, dan Pre-Registration Online.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Jeli Menggarap Celah Bisnis Barisan Baru Entrepreneur Jempolan - Majalah SWA Edisi 05/2017
Jeli Menggarap Celah Bisnis Barisan Baru Entrepreneur Jempolan – Majalah SWA Edisi 05/2017

Krisis dan resesi ekonomi datang silih berganti. Namun, perusahaan-perusahaan menengah ini justru melihatnya sebagai celah untuk melejitkan bisnis mereka. Mereka...

Close