Ini Destinasi Wisata Favorit di Garuda Travel Fair

Gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) telah memasuki hari ketiga. Total transaksi selama hari kedua tercatat mencapai Rp 330 miliar, atau 94% dari target Rp 380 miliar. Cabang Jakarta Raya dan Lombok sukses melampaui target dengan pendapatan sebesar Rp 209 miliar dan Rp 4,3 miliar. Kota mana saja yang menjadi destinasi favorit?

“Dari transaksi yang berlangsung, tercatat beberapa rute yang menjadi pilihan favorit pengunjung seperti Hong Kong, Singapura, Seoul, dan Tokyo. Sedangkan untuk rute domestik antara lain Denpasar, Surabaya, Jogjakarta hingga Lombok,” kata VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar dalam rilisnya.

Menurut dia, kebutuhan masyarakat atas fasilitas layanan travel fair semakin tinggi dan memberikan hasil yang positif bagi perusahaan. Ini terlihat dari catatan transaksi pendapatan yang maksimal, mengingat pada hari kedua pelaksanaan GATF, Garuda Indonesia sudah berhasil melampaui target yang ditetapkan.

“Jakarta berhasil melampaui target yang ditetapkan manajemen sebesar Rp 207 miliar. Sekitar Rp 53 miliar berasal dari penjualan domestik dan Rp 156 miliar dari sektor internasional. Cabang Lombok mampu meraih Rp 4,3 miliar dari target Rp 3 miliar atau naik 46%,” kata Benny.

Jumlah pengunjung yang memenuhi Jakarta Convention Center (JCC) hingga hari kedua di Jakarta sudah mencapai sekitar 50 ribu lebih. Sementara, di Lombok tercatat sudah dihadiri lebih dari tujuh ribu pengunjung. Pada GATF 2017 fase 1, target pengunjung diharapkan mampu mencapai 77 ribu orang. Tahun sebelumnya, di periode yang sama di Jakarta, tercatat lebih dari 69 ribu pengunjung hadir.

Selain di Jakarta, GATF juga dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia. Fase I dilaksanakan di 24 kota lainnya seperti Medan, Batam, Tanjung Karang, Jambi, Palembang, Padang, Banda Aceh, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Menado, Kendari, Ambon, Timika, Jayapura. Selama tiga hari pelaksanaan GATF di 24 kota tersebut, Garuda Indonesia menargetkan total penjualan senilai Rp 380 miliar.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Chandra Asri Cetak Rekor Laba, Ini Rahasianya

Perusahaan Petrokimia terbesar di Indonesia, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk menutup tahun buku 2016 dengan kinerja gemilang. Emiten dengan kode...

Close