Marketing

Inilah Rahasia Sukses Wego di Indonesia

Oleh Admin
Inilah Rahasia Sukses Wego di Indonesia

Berkembangnya situs pencari informasi perjalanan sangat membantu masyarakat saat merencanakan sebuah perjalanan. Melalui perangkat teknologi masyarakat bisa mengakses detail perjalanan yang bisa dilaluinya. Tak perlu lagi harus melalui agen perjalanan. Kondisi ini yang membuat bisnis situs pencarian perjalanan pun terus berekspansi.

Untuk itu, situs pencari informasi perjalanan, Wego, menempatkan tim media sosial yang luar biasa di Jakarta, untuk memenuhi kebutuhan traveler lokal yang kian cerdas, sangat mobile, dan akrab dengan media sosial. Berkat strategi media sosial yang efektif ini, Wego telah menjadi merek yang identik dengan ide perjalanan dan situs pencari informasi perjalanan dengan data tak terbatas.

Graham Hills, Managing Director Wego Indonesia

“Kami bangga sekali. Wego Indonesia telah membangun komunitas traveler lokal yang sangat aktif melalui jaringan sosial,” ujar Graham Hills, Managing Director Wego Indonesia.

Disebutkan dia, kunci sukses Wego Indonesia terletak pada konsep kampanye yang membumi, rekomendasi destinasi lokal serta ide perjalanan yang menginspirasi. Beberapa kampanye lokal yang bisa diterima masyarakat dengan baik mampu memunculkan komunitas wisata yang kuat dan sangat aktif. Hal ini sejalan dengan peningkatan penggunaan Wego saat traveler lokal merencanakan sebuah perjalanan.

“Berbekal passion dan strategi media sosial yang efektif, Wego Indonesia mampu menunjukkan permata tersembunyi kepada masyarakat, dari kacamata traveler pada umumnya. Mereka hanya perlu melanjutkan hal yang sudah dikerjakan ini,” tambah Shashank Nigam, CEO SimpliFlying, yakni sebuah perusahaan terkemuka untuk pemasaran penerbangan yang berbasis di Singapura.

Sebagai bagian dari industri perjalanan, Wego membantu memasarkan hotel, maskapai penerbangan serta seluruh industri perjalanan di Indonesia melalui media sosial untuk mempromosikan banyak destinasi di Indonesia. Alhasil, Wego terus menginspirasi orang Indonesia untuk lebih sering jalan-jalan di negeri sendiri. “Dengan cara ini, Wego telah menjadi duta perjalananan. Di Indonesia saja, Wego berhubungan dengan lebih dari 280.000 pengguna media sosial dan pecinta perjalanan,” tutur Blanca Menchaca, Director of Performance Marketing and Social Media Wego.

Blanca Menchaca, Director of Performance Marketing and Social Media Wego

Karena kerja keras Wego yang terus bereksperimen dengan taktik dan perangkat media sosial yang baru di seluruh pasar global, dan dengan pendekatan lokal, perusahaan ini pun memenangkan Best Social Media Strategy dalam ajang Social Media and Mobile Travel Asia 2012, di Hongkong, akhir November lalu. Pada ajang yang diselenggarakan oleh situs Eye for Travel itu, Wego diwakili tim media sosial Wego Indonesia. Kemenangan ini menunjukkan pendekatan pasar lokal yang sukses, terutama di Indonesia, mengingat saat ini Wego telah berkembang di lebih dari 50 negara di dunia dan memiliki 30 situs lokal.

“Kami telah berinvestasi waktu, uang sekaligus bakat luar biasa dalam strategi media sosial secara global. Kemenangan ini membuktikan upaya kami mengenalkan Wego melalui media sosial cukup berhasil, terutama untuk masyarakat Indonesia,” tutup Menchaca. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved