Marketing Trends

Lebih Mengenal Taiwan Melalui Teknologi

Lebih Mengenal Taiwan Melalui Teknologi

Taiwan termasuk salah satu negara yang secara konsisten mensosialisasikan negaranya di Indonesia. Salah satunya melalui acara Taiwan Expo. Perhelatan yang digagas oleh Bureau of Foreign Trade dan dilaksanakan oleh divisi Taiwan External Trade Development Council itu diharapkan bisa memperluas kerja sama Indonesia-Taiwan melalui ekonomi dan perdagangan , pertukaran SDM , berbagi sumber daya dan ikatan rantai daerah. Empat hal tersebut dapat mempererat hubungan jangka panjang yang berkesinambungan serta saling menguntungkan antara kedua negara.

Tony L.K. Lin, Deputy Executive Director Strategic Marketing Department, mengatakan, pameran ini pertama kali diadakan di Indonesia. Pameran yang akan digelar pada 12-14 Mei di Jakarta Convention Center itu mengusung tema “Ketika teknologi bertemu dengan gaya hidup moderen”. “Masyarakat Indonesia bisa lebih mengenal Taiwan melalui teknologi, siapa saja produsen dan bagaimana updat teknologi canggih dan terbaru dari Taiwan,” katanya.

Di area paviliun yang ada di Taiwan Expo 2017 itu, masyarakat Indonesia dapat melihat kombinasi teknologi tinggi Taiwan dalam pengalaman kehidupan sehari-hari dan industri. Di Taiwan Excellence Paviliun, misalnya menampilkan teknologi masa depan dan tren gaya hidup intelektual digital dan menyajikan serangkaian produk yang bisa dicoba secara langsung. Contohnya, peluncuran laptop gaming teranyar milik Acer yang merupakan laptop pertama di dunia dengan layar lengkung. Dilengkapi dengan perlengkapan sport photography dengan kualitas HD yang sanggup bertahan di kedalaman air bertekanan tinggi dan memiliki pengoperasian yang sensitif, sehingga memungkinkan Anda untuk merekam dunia misterius di bawah laut.

Tony mengungkapkan, bukan hanya teknologi, pada pameran tersebut juga bagaimana pengembangan ramah lingkungan yang berkelanjutan yang dijalankan Taiwan sebagai bagian dari pembangunan ekonomi dunia. “Di paviliun ramah lingkungan Taiwan akan secara khusus memamerkan cara mendaur ulang plastik dan daur ulang ampas kopi, daur ulang limbah botol, daur ulang limbah kaca. Tiga tema ini akan menunjukkan teknologi regenerasi sumber daya Taiwan yang matang,” tambahnya.

Sebagai negara yang tercatat menempati posisi teratas di dunia dalam hal standar kesehatan, pada Taiwan Expo juga diperlihatkan bagaimana precision medicine akan menjadi tren masa depan dunia kedokteran. Itu dapat dilihat pada paviliun kesehatan Taiwan. “Pengunjung dapat melihat keandalan precision medicine dalam pengobatan kanker dan berbagai teknologi kesehatan lain yang sudah dikenal dunia medis internasional,” tuturnya.

Bukan hanya teknologi, pada pameran tersebut masyarakat yang datang juga dapat mengenal lebih jauh destinasi wisata di Taiwan. Taiwan juga dikenal memiliki budaya dan pulau dengan pemandangan yang indah. Pada awal 2014, New York Times menempatkan Taiwan di posisi 11 dari 52 tempat yang wajib dikunjungi, dan Taiwan menempati peringkat ketujuh di Global Tourism Muslim Index, yang dinilai oleh MasterCard pada tahun 2016.

Maka itu Paviliun Pariwisata Taiwan dihadirkan di pameran ini. Pengunjung akan dapat mengetahui dimana saja lokasi belanja kuliner Taiwan yang berkualitas tinggi, paket perjalanan bertema air panas yang kaya dan beragam, serta lingkungan Taiwan yang ramah pada wisawatan muslim. Selain itu juga ada Paviliun Desain Taiwan yang menghadirkan 5-8 merek desain pemenang “Golden Point Design Award”. Melalui paviliun ini masyarakat bisa mengenal Taiwan melalui desain, baik fungsi, inovasi, teknologi dan penerapan konsep dalam kehidupan, serta menciptakan mode berkualitas tinggi sebagai bagian dari gaya hidup.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved