M101 SkyWheel Bidik Konsumen Indonesia

Mengawali 2017, M101 Holdings Sdn. Bhd. pengembang asal Malaysia, memasarkan proyek terbarunya mixed use M101 SkyWheel di Kuala Lumpur, Malaysia. Proyek baru yang berlokasi di jalan Raja Muda Abdul Aziz, Kampung Bahru, dirancang akan menjadi ikon baru di Malaysia setelah Menara Kembar Petronas dan akan menjadi tujuan wisata baru di Kuala Lumpur (KL).

Bangunan M101 SkyWheel terdiri atas dua tower setinggi 78 lantai dan apartemen M101 SkyWheel merupakan apartemen tertinggi di Malaysia. Dibangun di atas lahan dua acre (0.81 hektar) dengan investasi sebesar RM 1,4 miliar (Rp4,7 triliun) dan akan dikembangkan dalam lima tahun ke depan.

Untuk membidik pasar Indonesia, M101 SkyWheel menggandeng tujuh master franchise agen properti terkemuka di Indonesia yang terdiri dari Century21, ERA, Harcourts, LJ Hooker, PROMEX, Ray White danRE/MAX. Untuk Indonesia, M101 Holdings Sdn. Bhd. menargetkan dapat meraih penjualan sebsar RM 100 Million (sekitar Rp300 miliar).

Menurut Dato’Seth Yap, Executive Director M101 Holdings Sdn. Bhd, pihaknya optimis kerjasama ini akan mendorong penjualan proyek yang sedang dikembangkan di Kuala Lumpur, yakni M101 SkyWheel. “Kami membidik masyarakat kelas atas Indonesia untuk memiliki apartemen di M101 SkyWheel,” kata Dato’Seth Yap.

Ground breaking sebagai tanda dimulainya pembangunan M101 SkyWheel telah dilakukan awal Agustus lalu, sedangkan serah terima apartemen akan dilakukan serentak pada tahun 2021 mendatang.

Menurut Teoh Chie Lean, Marketing Director M101 Holdings Sdn. Bhd. Kehadiran M101 SkyWheel akan memberikan pengalaman belanja tertinggi di dunia yakni di ketinggian 200 meter. Selain di lantai 50-51, ruang retail juga terdapat di ground floor dan first floor yang akan diisi antara lain Starbuck dan Coffee Bean. Total luas ruang retail di M101 SkyWheel mencapai 200.000 m2.

Sementara di lantai 52 akan diisi Planet Hollywood Club yang hanya bisa digunakan oleh member. Selain itu lantai 52 di area terbuka terdapat Ferris Wheel (kincir) berdiameter 60 meter. Nantinya wisatawan bisa naik kincir di ketinggian 220 meter di atas permukaan tanah dan menyaksikan panorama Kuala Lumpur tanpa halangan apa pun.

Lanjut Teoh Chie, dari 94 unit Porsche Suites, yang dipasarkan untuk orang Malaysia sebanyak 34 unit dan saat ini sudah terjual 50%. Sisanya dipasarkan untuk orang asing yakni Indonesia, Taiwan, Hongkong, dan Singapura dengan kuota masing-masing 15 unit.

Orang Indonesia juga bisa membeli apartemen di Tower A dan Tower B. Dari total 1000 unit, yang ditujukan untuk orang asing, termasuk Indonesia hanya berjumlah 100 unit yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp3 miliar dengan luas mulai 74 m2/nett dan bisa diangsur selama 72 bulan.

“Kami optimis pembeli asing akan meminati apartemen ini dan kami menargetkan untuk Indonesia bisa sold out akhir tahun 2017 ini. Saat ini sudah sekitar 20 unit yang terjual,” ujar Teoh Chie.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Permudah Terima Zakat, IZI Luncurkan Layanan Mobile Mustahik

Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) hadirkan program Layanan Mobile Mustahik berupa dua unit armada motor operasional pelayanan...

Close