Melihat Keuntungan Affiliate Marketing Melalui Accesstrade | SWA.co.id

Melihat Keuntungan Affiliate Marketing Melalui Accesstrade

Perkembangan bisnis di dunia digital telah menawarkan model-model baru untuk memasarkan produk dan menghasilkan uang. Sudah banyak model pemasaran online yang bisa memberikan banyak keuntungan walapun tidak memiliki barang ataupun produk. Secara ringkasnya, Affiliate marketing adalah teknik pemasaran melalui perantara. Ada pihak sebagai makelar untuk membantu memasarkan produk, atau membantu mempertemukan pihak-pihak yang saling membutuhkan.

Workshop Affiliate Marketing Strategy oleh Accesstrade (Foto: Yosa/SWA)

Sudah banyak bermunculan bermacam platform yang berperan sebagai jasa perantara ini, salah satunya yang sudah tiga tahun beroperasi Indonesia adalah Accesstrade. Sebuah platform afiliasi yang sudah berdiri di Jepang lebih dari 15 tahun. Accesstrade menghubungkan advertiser ke publisher untuk mempromosikan produk kepada target konsumen yang tepat.

Perbedaanya dari paltform lain bahwa Accesstrade memiliki sistem Cost Per Action (CPA) sebagai pembayaran komisi sehingga advertiser bisa beriklan dengan biaya efisien. CPA adalah biaya yang dibebankan ke advertiser sebagai komisi dari transaksi yang terjadi dari iklan yang dipasang pada web/blog publisher. Dengan sistem ini, biaya yang dikeluarkan advetiser bisa lebih efisien dibandingkan sistem lainnya seperti CPC atau CPM.

Sebagai bentuk perkenalan Accesstrade dan membantu edukasi mengenai teknik pemasaran tersebut, Accestrade menyelenggarakan workshop affiliate marketing di Jakarta, Kamis (23/2), yang dihadiri pelaku atau calon pelaku dunia bisnis digital.

“Dari sisi advertiser, mereka bisa mengetahui pilihan kebiasaan belanja pengguna, dapat mengatur budget promo mereka sendiri, mengubah visitor menjadi customers. Sedangkan dari sisi publisher, lebih banyak pilihan campaign yang sesuai dengan niche blog/web, tidak perlu traffic blog yang tinggi tetapi user segmented, dashboard yang user friendly, dan reward CPA yang tinggi dibanding ads lain,” ujar Leni Barlian, Assistant manager Accesstrade.

Saat ini publisher yang sudah bergabung dengan Accesstrade berjumlah 130.000. Untuk bergabung, publisher dan advertiser hanya perlu mendaftar di website Accesstrade tanpa dikenakan biaya. “Menurut kami peluangnya di Indonesia besar, sangat potensial karena bisnis digital sedang berkembang. Jadi di sini kan sistem pembayaran satu pintu saja, pengiklan tidak perlu membayar lagi ke publisher sehingga lebih efisien,” tambahnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Pasar Game Indonesia Potensinya Luar Biasa

Banyak pendapat mengatakan bahwa game pengaruhnya buruk pada perilaku manusia. Padahal tidak semua game demikian, ada banyak bisa digunakan sebagai...

Close