Mencari Inspirasi Baru di Ajang Local Starup Fes | SWA.co.id

Mencari Inspirasi Baru di Ajang Local Starup Fes

Ajang Local Starup Fes yang digelar di Jakarta 24-26 Februari lalu, boleh disebut sebagai ajang inspirasi baru pengunjung untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru. Beragam bidang dan bisnis baru yang unik dalam rangka memperkenalkan ide-ide berbasis aplikasi dan tehnologi lainnya bermuculan diajang ini.

Misalnya JUKIR.co menawarkan sistem aplikasi perparkiran yang handal berbasis tekhnologi. Menurut Budi Hartono Founder JUKIR.co, JUKIR adalah sebuah aplikasi yang memudahkan transaksi menuju era cashless dan branchless di Indonesia.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur pembayaran baik tunai maupun non tunai (uang elektronik) yang dilakukan oleh juru parkir dimana pun, kapan pun di lokasi parkir dan dimonitoring 24 jam secara online dan real time.

 

Budi Hartono menambahkan dengan adanya aplikasi JUKIR pemerintah daerah bisa dengan transparan melihat pendapatan parkir secara real time. Selain itu juga membuka peluang kerja para juru parkir liar untuk menjadi juru parkir profesional , sekaligus dapat mengoperasikan smartphone. “Aplikasi ini pertama kali di dunia , dimana pendapatan daerah dan keberadaan juru parkir liar dapat diintegrasikan kedalam satu system yang transparan, ” kata Budi.

JUKIR telah resmi beroperasi dan segera beroperasi di 8 kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Bekasi, Tangerang Selatan, Tangerang, Bandung, Palembang dan Pangkal Pinang dengan rencana pengembangan di kota-kota lainnya pada tahun mendatang.

Aplikasi ini juga dilengkapi beberapa fitur seperti; pemesanan parkir, pembayaran parkir, pembelian pulsa, tiket konser, tiket kapal , token listrik, transfer dan penarikan tunai, atau transaksi lainya secara online. Fitur JUKIR juga memberikan keamanan, kenyamanan kendaraan karena dilindungi oleh asuransi.

Starup lainya, SEKURITIKU menghadirkan tenaga profesional bidang keamanan yang siap siaga selama 24 jam. Sistem ini dikordinasi dan integrasi oleh Public Emergency Service dimana feature ini dilengkapi dengan fungsi Panic Butto, seseorang dapat mengakses dengan cepat layanan emergency yang terhubung dengan pihak berwajib dengan sentuhan jari di smartphone. Aplikasi ini dapat di peroleh lewat Google Play dan App Store.

Menurut Omar Mokhtar Co Founder SEKURITIKU bisa melayani individual dan corporate. Aplikasi ini secara kongkrit dapat mengawal keamanan seperti wedding, private party, private event, dan lainnya.

Kehadiran aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas security, sehingga profesi security dapat sejajar dengan profesi lainnya. Lewat program inilah profesi security memiliki akses bekerja ke industri dan pemerintahan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Makna Komunikasi dalam Organisasi

  Oleh : Fransiska Romana, M.M. – Research Specialist, Organization Development Services | PPM Manajemen   Suatu pagi nan cerah,...

Close