Moge Terbaru MV Agusta Incar Segmen Premium | SWA.co.id

Moge Terbaru MV Agusta Incar Segmen Premium

Kelas motor premium kembali diramaikan oleh sepeda motor baru. Para pecinta moge (motor gede) di Tanah Air kembali diberikan alternatif pilihan dengan diluncurkan motor racikan MV Agusta, yakni The New MV Agusta Brutale 800.  PT Motor Varese Indonesia (MVI) ditunjuk sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) menggantikan ATPM yang sebelumnya. MVI meluncurkan secara resmi lini produk sepeda motor MV Agusta terbaru tersebut untuk pasar Indonesia pada Kamis (8/2) di Jakarta.

Peluncuran ini juga bertepatan dengan perayaan 15 tahun semenjak Brutale-series yang pertama dilahirkan, sekaligus memperkenalkan new dealer MV Agusta Indonesia. Nama MV Agusta sendiri merupakan singkatan dari Meccanica Vergehera Agusta. Hingga saat ini MV Agusta telah memenangkan 37 Constructors World Championship, 38 Riders World Titles, 270 pertandingan Grand Prix, dan mendapat predikat ‘salah satu sepeda motor terindah di dunia’ dari EICMA.

Meskipun MV Agusta sudah  sangat terkenal sebagai motor premium tercepat dan berada di kasta tertinggi dalam segi kualitas, namun hal ini belum berlaku di Indonesia. Oleh karena itu MVI memiliki misi untuk memperkenalkan, dan mengembangkan merek brand image MV Agusta di Indonesia. Menargetkan segmen pasar bagi mereka yang memiliki keinginan untuk menikmati sepeda motor premium dengan harga yang pantas dan dilengkapi dengan after-sales service yang lengkap yaitu dengan memberi garansi 2 tahun dan menghadirkan teknisi berpengalaman terlatih di markas MV Agusta Italia.

Chairman MVI, William Tarjanto, mengatakan, kehadiran MVI diharapkan membuat nama MV Agusta makin dikenal khususnya di kalangan bikers di Indonesia. Namun, William belum bisa menjelaskan mengenai seberapa banyak unit yang akan dikeluarkan di Indonesia. Sebagai langkah awalnya, pihaknya akan memfokuskan pada penjualan dan layanan purna jual, terutama untuk konsumen MV Agusta dari manajemen sebelumnya.

“Sebagai salah satu pemain motor premium di Indonesia, layanan purna jual menjadi kunci utama keberhasilan brand MV Agusta di sini. Belum ada target harus terjual berapa, tapi yang jelas akan mulai berada di pasaran pada bulan depan,” ungkap William.

Produk ini lahir dari riset selama bertahun-tahun dan telah didesain ulang secara keseluruhan baik eksterior maupun mesinnya. Performa motor ini tampak kokoh, elegan dibanding model sebelumnya. Lampu depan (headlamp) sudah menggunakan LED serta sistem knalpot 3 silencer pipa yang diperbesar. Chasis didesain ulang sehingga lebih futuristik. Tanki besar, mampu menampung 16.5 liter bensin, lampu belakang dan indikator LED, serta digital instrument panel baru.

New MV Agusta Brutale 800 mengusung mesin 3-silinder dengan counter-rotating crankshaft. Mesin ini memberikan torsi yang lebih baik pada rev range yang paling sering digunakan sehingga torsi maksimum meningkat sebesar 25% dengan 83 Nm pada 7.600 rpm. Untuk mematuhi peraturan gas emisi Euro IV, tenaga harus dikurangi dari 125 HP menjadi 116 HP. Mesin juga dilengkapi dengan Slipper Clutch yang beroperasi dengan teknologi hidrolik dan Electronically Assisted Shift (EAS) 2.0 Up and Down Gear Shift yang dikelola oleh sistem MVICS terbaru.

New Brutale ditawarkan dalam tiga warna yakni ice pearl white, red serta black matt metallic. Harga motor ini dipatok Rp 530 jutaan, garansi dua tahun dan MVI menjamin layanan purna jual lewat teknisi yang berpengalaman yang dilatih dari markas MV Agusta, Milan, Italia.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Indomaret, ritel UNICEF
Soal Donasi Konsumen, Begini Harapan Alfamart kepada Penggugat

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Solihin mengatakan gugatan yang dilayangkan perusahaannya ke Komisi Informasi Pusat (KIP)...

Close