MPV Terlaris di Dunia Ini Segera ke Indonesia

Kendaraan multifungsi (MPV) masih menjadi favorit sebagai mobil keluarga. Hal ini seiring kapasitasnya yang besar untuk mengangkut banyak penumpang. Ini terlihat dari penjualan SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) yang terus naik dari tahun ke tahun.

Wuling Hongguang adalah kontributor terbesar dari penjualan SGMW sepanjang 2016. Angkanya naik dari 2,040 juta unit menjadi 2,13 juta unit, dimana Wuling Hongguang terjual 650.018 unit di 2016. Posisi SGMW sebagai pemimpin produsen otomotif di Tiongkok pun kian tak tergoyahkan dalam hal volume penjualan untuk perusahaan otomotif tunggal selama 11 tahun.

Sejak pertama kali diproduksi oleh SGMW di 2010, pamor Wuling Hongguang terus naik, terutama di Tiongkok, India dan Inggris sebagai mobil paling popular berkat catatan angka penjualan yang tinggi di seluruh dunia. Selain modis dan nyaman, mobil ini juga memiliki performa tinggi di kelasnya.

Wuling Honggung (Foto: indianautosblog.com)

Berdasarkan riset JATO Dynamics, konsultan otomotif independen, Wuling Hongguang termasuk ke dalam lima mobil terlaris di dunia pada kuartal pertama tahun 2016 dan merupakan mobil terlaris di Tiongkok berdasarkan data dari China Auto Web dan China Passenger Car Association (CPCA).

Pada awal tahun ini, JATO Dynamics juga merilis data bahwa Wuling Hongguang merupakan MPV dengan penjualan terbaik di 2016, sebesar 847.202 unit di seluruh dunia. Ini menunjukkan MPV ini merupakan mobil yang digemari di dunia.

Wuling akan meluncurkan LMPV pertamanya di Indonesia pada pertengahan kedua 2016. Mereka juga akan mendirikan lebih dari 50 titik penjualan dan layanan purna jual pada saat produk pertama Wuling diluncurkan.

“Kami optimis bahwa kami akan diterima oleh masyarakat Indonesia dan dapat bersaing di pasar otomotif Indonesia,” kata Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun dalam rilisnya.

Wuling Hongguang sendiri telah dipamerkan kepada pelanggan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016. Wuling Motors (Wuling) telah melangkah maju di Indonesia sejak peletakan batu pertama pabrik Wuling di Agustus 2015, yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Sinar Mas Land Tebar Promo di Akasa Pure Living

Kawasan BSD City masih menjadi magnet untuk hunian. Setelah diresmikan lewat topping off pada Januari lalu, Sinar Mas Land kini...

Close