Pakan Anjing dan Kucing Asal Tiongkok Ini Jajaki Pasar Indonesia

Meningkatnya pecinta kucing dan anjing, memberi peluang tersendiri bagi produsen produk pakan hewan, salah satunya Bridge PetCare. Produsen asal Tiongkok ini, melihat Indonesia memiliki peluang besar untuk memasarkan produk dengan brand Nature Bridge.

Bridge PetCare merupakan perusahaan yang bermarkas di Shanghai dirintis Jerry Xu sejak 2002, saat ini memiliki dua pabrik berlokasi di Jinshan dan Shandong. Kini Bridge PetCare menjadi salah satu pemimpin pasar yang menguasai mata rantai produksi dan distribusi pakan anjing dan kucing berkualitas di China.

Bridge PetCare masuk ke Indonesia dengan menggandeng PT Sumber Hidup Satwa (SUHS) sebagai perusahaan afiliasi PT Central Proteina Prima Tbk yang ditunjuk oleh Bridge Petcare sebagai distributor tunggal di Indonesia.

Menurut Ahmad Fachrur Rivai General Manager Marketing PT SUHS, selain Nature Bridge, PT SUHS juga mendistribusikan produk Kitchen Flavor dan Nory. "Saat ini sudah 32 item produk yang dipasarkan dari 300 item (SKU) produk yang dimiiliki mitranya," kata Ahmad.

Ia menambahkan untuk distribusinya, pihak akan menggunakan jaringan distribusinya, selain melalui kantor cabang, agen dan toko-toko petshop. Prinsipnya bagaimana mempercepat produk tersebut sampai ke konsumen. "Kami ingin menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di industri ini," tambah Ahmad.

Jerry Xu, owner Bridge PetCare menambahkan keunggulan Nature Bridge sebagai makanan karena dibuat dengan herbal alami, tanpa pewarna, tanpa pengawet, tanpa bahan buatan dan tidak mengandung hormon pemicu pertumbuhan. Pakan hewan premium ini juga dikenal sebagai low sensitivity pet food yang tidak mengandung biji-bijian seperti jagung, gandum, dan bahan lainnya yang membuat alergi bagi anjing dan kucing.

Selain itu, Nature Bridge makanan kucing tersedia untuk semua usia, mulai dari usia pertumbuhan dari anak kucing, kucing dewasa hingga jenis makanan khusus untuk pertumbuhan dan keindahan bulu. Sedangkan untuk makanan anjing juga tersedia dalam beragam kebutuhan usia mulai dari anak anjing hingga anjing dewasa baik yang berukuran kecil atau besar.

Sayangnya Ahmad Fachrur Rivai dan Jerry Xu enggan menyebut target penjualan yang ditetapkan untuk brand Nature Bridge di Indonesia. "Kami akan memberikan pengalaman kepada konsumen, agar produk ini dikenal oleh pecita satwa di Indonesia," kata Ahmad.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)