Pertaruhan Starindo Kapital Bangun Apartemen Metropolitan Park

Bangunan 25 lantai yang sedang dalam proses penyelesaian di jalan Kali Abang, Telaga Mas, Bekasi merupakan cikal bakal apartemen Metropolitan Park. Untuk tahap pertama apatermen yang dikembangkan PT Starindo Kapital Indonesia (SKI) membutuhkan investasi sekitar Rp 500 miliar.

Saat ini proyek yang pembangunannya dilakukan September 2015, telah memasuki tahap topping off sebagai tanda selesainya pembangunan struktur. Proyek ini dibangun di atas lahan seluas 1,7 hektar dengan konsep The First Compact City at Bekasi, yang memadukan residence, hotel, office dan commercial area.

Menurut Wahjono, Direktur Utama PT SKI, apartemen Metropolitan Park merupakan mixed used development pertama yang mengusung konsep Compact City di Bekasi yaitu suatu urban planning dan urban design concept yang berfokus kepada kepadatan hunian yang relatif tinggi pada mixed land uses.

Compact City lebih mengutamakan diri terhadap system transportasi umum yang efisien, dimana termasuk kedalamnya aktivitas pejalan kaki, lalu diikuti penurunan energi, yang menghasilkan penurunan polusi, Singkatnya; Compact City menyediakan kebutuhan publik dengan fasilitas yang terintegrasi.

Untuk tahap pertama, dibangun 2 tower yakni tower Paris (586 unit) dan tower kedua (296 unit apartemen dan hotel bintang 3 yang memiliki 146 unit kamar). Selain itu ada juga Metro Bizz Park 3 lantai sebanyak 6 unit, dan CREO (Creative Office) sebanyak 24 unit.

Untuk CREO sebanyak 24 unit akan dipasarkan mulai akhir bulan Maret 2017 dan direncanakan akan mulai diserahterimakansecara bertahap pada tahun 2018. Sedangkan CREO (Creative Office) dengan luas 58,2 m2 dipasarkan dengan harga perdana Rp600 Juta-an (termasuk PPN).CREO adalah sebuah kantor untuk bisnis Start Up.

Fasilitas pendukung yang disiapkan adalah WiFi / Internet accses, ATM Center, Meeting Room, Lahan Parkir memadai, keamanan dan akses langsung 24 Jam. Target utama dari CREO adalah Start Up business yang sedang menjamur seperti, Tour and Travel, E-Commerce, Digital Marketing, dan lainnya.

Saat ini tower Paris sudah terjual 90%, kini tower pertama akan memasuki tahapan finishing. Rencananya, akan mulai diserahterimakan secara bertahap pada September 2017. Sedangkan tower kedua akan diluncurkan pada semester kedua tahun 2017.

Wahjono menambahkan untuk tower Paris, apartemen tipe studio standar (luas 20 m2) dipasarkan dengan harga Rp 252.544.000 dan untuk tipe 2 Bedroom+1 dengan (luas 40,05m2) dijual dengan harga Rp534.872.000 (termasuk PPN).

Bertepatan dengan acara topping off, Metropolitan Park meluncurkan tipe terbarunya di tower Paris yaitu “The Quarter” Apartemen dengan concept fully furnished tipe Studio dengan luas 20 m2 seharga Rp277.544.000 (termasuk PPN). Keunggulan The Quarter dari sisi investasi properti dengan modal terjangkau, Fully Furnished, Resiko kecil karena serah terima pada akhir tahun 2017. Pasar yang dibidik mahasiswa dan tenaga kerja, potensi sewa mencapai Rp30 juta/tahun.

Kawasan commercial area yang terdiri dari Metro BizzPark (bangunan 3 lantai), commercial space (supermarket, life style food & beverage) akan memberikan kenyamanan dan kemudahan penghuni untuk memenuhi kebutuhannya. Metropolitan Park juga memiliki hotel bisnis dengan fasilitas bintang 4 (MICE) yang bernuansa Resort pada fasilitas eksternalnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)