Saatnya, Investasi Properti di Cimanggis | SWA.co.id

Saatnya, Investasi Properti di Cimanggis

Cimanggis bakal seperti BSD. Inilah keyakinan manajemen Agung Podomoro Land saat memasarkan apartemen Podomoro Golf View. Saatnya, investasi properti di Cimanggis karena harganya yang masih murah.

“Saran kami, lakukan investasi sekarang. Jangan seperti BSD dulu. Saat, harganya masih murah 10-15 tahun lalu, orang belum minat. Saat sudah ramai seperti sekarang, semua orang mau kesana,” Agung Wirajaya, Assistant Vice President Head of Strategic Residential Marketing Division PT Agung Podomoro Land Tbk.

Menurut dia, perkembangan Cimanggis akan jauh lebih pesat saat ada pengembang lain yang berbondong-bondong masuk. Dengan begitu, harga hunian di sana akan terus merangkak naik. Saat ini, kawasan Cimanggis dibangun di pinggir jalan tol dan dekat dengan Exit tol langsung dari Jakarta ke Exit Cimanggis.

“Selain itu, akan dibangun Exit Tol dari Bogor. Apartemen kami berjarak 1,5 km dari Tol Cinere – Jagorawi yang dalam waktu mendatang akan menembus ke arah Pondok Indah – Bandara Soekarno Hatta. Belum lagi nanti akan ada LRT. Jadi, aksesnya semakin banyak,” kata dia.

General Manager Marketing Podomoro Golf View, Rubby Widjaja, menyebutkan jarak dari Cawang ke Cimanggis adalah 19 km. Sementara, BSD ke Tomang sekitar 20 km. Bedanya adalah wilayah Cimanggis baru akan berkembang. Harga apartemen tipe 20 m2 dengan 2 kamar di Podomoro Golf View adalah Rp 333 juta.

“Unit yang sama di BSD harganya sudah mencapai Rp 1,2-1,5 miliar. “Sekarang, semua orang mau tinggal di BSD karena aksesnya mudah dan banyak,” ujar dia.

Dia yakin, penjualan Podomoro Golf View akan mengulang kesuksesan Kalibata City dan Green Bay. Saat pertama kali launching di tahun 2006, satu unit apartemen di Kalibata City, hunian di tengah kota, dijual seharga Rp 144 juta. Saat ini, harganya telah naik menjadi Rp 600 juta. Pelanggan yang tidak kebagian di Kalibata City mengalihkan pilihannya ke Cimanggis.

“Kami akan menjual 3 tower dan membuka tower ke-4 di 2017. Rencananya, akhir 2018 akan serah-terima 3 tower dan area komersial. Sehingga, 2019 sudah bisa ditempati,” kata dia. (Reportase: Aulia Dhetira)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Abipraya Gelar Vendor Gathering di Belitung

Untuk membangun hubungan jangka panjang, tali silaturahmi harus terus dipererat. Oleh karena itulah, perusahaan kontraktor milik negara, PT Brantas Abipraya,...

Close