Setahun di Indonesia, Pertumbuhan Bisnis JD.ID Hingga 50% | SWA.co.id

Setahun di Indonesia, Pertumbuhan Bisnis JD.ID Hingga 50%

Pada 28 Maret 2017 mendatang, JD.ID, perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan toko online regional dii Asia, JD.com, genap merayakan hari jadinya ke-1 di Indonesia. Kendati baru setahun di Indonesia, manajemen JD.ID mengklaim pertumbuhan bisnisnya cepat, yakni 30-50% tiap bulan. Setidaknya ini terlihat dari kategori produk yang awalnya cuma dua, kini berkembang menjadi 103 jenis produk yang ditawarkan ke konsumen belanja online tersebut.

Menandai hari jadinya itu, digelar kegiatan bertemakan, “Celebrating Festivity” di Mal Taman Anggrek pada tanggal 9-12 Maret 2017 dan akan menjadi penanda dimulainya bulan diskon di JD.ID. Konsumen dan partner dapat melihat dan mengikuti langsung beberapa signature promo JD.ID seperti JD99, JD Auction, serta beragam promo menarik serta penampilan spesial dari selebriti ternama Indonesia, yakni Nidji dan Lala Karmela. Didukung oleh lebih dari 30 mitra pemilik merk ternama seperti Samsung, Vivo, Lego, Maxim, Bosch, LG, dan Tresemme, acara yang merupakan acara offline terbesar pertama JD.ID di Indonesia ini akan menjadi sarana untuk lebih mendekatkan JD.ID dengan para pelanggan setianya.

“Adalah pelanggan kami yang terus menjadi sumber inspirasi bagi JD.ID untuk terus berinovasi, memberikan yang terbaik mulai dari sistem pengadaan barang, hingga pendistribusian ke tangan konsumen,” ujar Zhang Li, Presiden Direktur JD.ID.

Untuk para pelanggan pula, JD.ID menggelar serangkaian kegiatan baik berupa promo, kampanye tematik, kemitraan dengan banyak brand, distributor dan pemasok di seluruh Indonesia. Bulan Maret ini menjadi momen yang lebih istimewa karena kami merayakan tanda kehadiran kami di pasar e-dagang di Indonesia yang meskipun penuh tantangan dan dinamika. Ke depannya, JD.ID berjanji akan terus meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat mewujudkan misi ‘Make Joy Happen’.

Di awal berdirinya, JD.ID dikenal memiliki kategori gadget yang ikonik dan saat ini telah berkembang cepat menjadi 14 kategori, mulai dari Laptop dan PC, Fashion, Ibu, Bayi, dan Anak, Home Appliances, Shopping Voucher, dan masih banyak lagi. Untuk memperkuat eksistensinya di Indonesia, JD.ID telah membangun tiga gudang penyimpanan, yakni di Cimanggis (Jakarta), Surabaya, dan Pontianak. Tahun 2017 ini, gudang-gudang baru masih akan terus dibangun. Hal ini merupakan bukti komitmen JD.ID untuk menjadi pemain terbaik di industri e-dagang di Indonesia.

“Menelisik perjalanan JD.ID di industri e-dagang Tanah Air dalam kurun setahun belakangan ini, menunjukkan keseriusan komitmen jangka panjang untuk terus tumbuh berkembang. Jadi sangatlah wajar jika JD.ID akan banyak melakukan inovasi, penambahan fitur, termasuk ekspansi perusahaan secara lebih masif di Indonesia. ” kata Teddy Arifianto, Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Pelaku UMKM Catur Batik Wood, Catur Sugiyono berpose bersama produk kerajinan topeng batik kayu di salah satu outlet handycraft Batik Wood di kawasan Thamrin, Jakarta.
Geliat UMKM di Indonesia: Membawa Karya Hingga ke Mancanegara

Pantang Menyerah dan Totalitas. Itulah kunci keberhasilan dua pelaku UMKM Mitra Binaan Telkom, Catur Sugiyono dan Zulfian. Meski menemui tantangan...

Close