Apa Saja Kelebihan Prosesor Intel Core Generasi ke-7? | SWA.co.id

Apa Saja Kelebihan Prosesor Intel Core Generasi ke-7?

Internet semakin mempermudah cara orang berhubungan, berbagi dan mendapatkan informasi melalui media online. Akhir-akhir ini konten yang didapatkan pengguna Indonesia dan dunia didominasi oleh video dan gambar berkualitas tinggi yang memberikan visual yang lebih nyata, dinamis, dan memanjakan indera pengguna internet, di mana pengguna membutuhkan kemampuan komputer yang mumpuni untuk menjalankan itu semua.

Atas dasar tersebut, Intel Indonesia pada hari ini (14/3) memperkenalkan inovasi terbarunya, keluarga prosesor Intel Core Generasi ke-7. Melalui inovasi terbaru ini, Intel mencoba merealisasikan apa yang sebelumnya dianggap mustahil, Peningkatan teknologi yang sangat signifikan menghasilkan PC baru yang akan memiliki performa dan respons yang luar biasa, dengan visual yang lebih nyata serta grafis terintegrasi, lebih halus dan memaksimalkan pengalaman pengguna dengan baterai yang lebih tahan lama.

Peluncuran Intel Core 7th Gen (Foto: Yosa/SWA)

Harry Nugraha, Country Manager Intel Indonesia, mengatakan bahwa kekuatan mikroprosesor terbaru dari Intel ini menjadi cara terbaik untuk mengakses internet yang lebih nyata secara maksimal. “Melalui kekuatan mikrokompresor terbaru Intel yaitu Intel Core 7th Gen ini, Intel telah melampaui batas komputasi dan menignkatkan standard terhadpa apa yang pengguna PC harapkan,” ungkap Harry.

Prosesor Intel Core 7th Gen adalah keluarga prosesor terbaru yang memiliki sejumlah kelebihan; Pertama, lebih produktif dan responsif. Berbasis teknologi 14nm, prosesor ini memiliki kemampuan 12 % lebih produktif, 20% lebih tinggi dalam hal performa bagi notebook gaming, 25% untuk desktop, dan 19% lebih cepat untuk performa web dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang diluncurkan satu tahun lalu.

Kedua, prosesor ini memperkuat keamanan dengan hardware canggih terbaru dan fitur pengaman tambahan yang terdapat di dalamnya. Bagi konsumen, hal ini tidak akan merepotkan pengguna dalam mengingat atau mengetik password. Fitur ini juga memberikan pembayaran yang lebih aman melalui sidik jari atau touch-to-pay.

Ketiga, Adanya peningkatan grafis melalui Intel Iris Plus Graphics dibandingkan dengan PC berusia 5 tahun. Artinya gamer dapat bermain game populer seperti Overwatch setiap saat dan di mana saja pada laptop yang tipis dan ringan, sehingga bisa mendapatkan pengalaman bermain VR yang lebih nyata. “Kemampuan yang tadinya hanya bisa dilakukan oleh komputer desktop, sekarang bisa dilakukan oleh laptop notebook,” jelas Harry.

Keempat, adanya mesin media baru yang memberikan dunia baru berupa konten premium 4K UHD. Dengan 4K dan konten 360 derajat, pengguna mendapatkan performa 65% lebih cepat pada notebook dan 35% lebih cepat pada desktop.

Prosesor ini diciptakan untuk siapapun terutama pebisnis yang fokus pada kemudahan pengaturan, otentifikasi, dan keamanan. Penggemar gaming yang membutuhkan pengalaman VR dan koneksi perangkat gaming. Penggemar film yang menginginkan kualitas premium dengan tampilan 4K ultra-definition secara on-the-go, serta para profesional yang membutuhkan performa untuk mobile workstation.

Saat ini, telah tersedia 65 jenis perangkat di Indonesia dengan tenaga dari prosesor Intel generasi ke-7 dan akan terus bertambah. Sejumlah merek notebook bertenaga Prosesor Intel Core Generasi ke-7 yang tersedia di Indonesia adalah Acer, Asus, Dell, Lenovo, dan MSI. “Hari ini kita perlihatkan ke semua bahwa produknya sudah ready, dari mulai notebook sampai desktop, dari core i3 sampai ke core i7 bahkan untuk Pentium pun sudah siap di pasaran,” lanjut Harry.

Harry juga menambahkan, bahwa kebutuhan komputer pasti akan terus diperlukan, sehingga pergerakan pasar terlihat semakin bagus. “Kalau di Indonesia pemanfaatan yang utama adalah dari sisi bisnis kemudian juga dari sisi pendidikan, cukup baik saya rasa perkembangannya. Apalagi akhir-akhir ini semakin banyak bisnis di bidang digital, dari segi komersial juga penginkatannya semakin bagus,” tambahnya.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
3 Hari, Citilink Raup Rp 3,27 Miliar

Industri penerbangan di Tanah Air masih kinclong hingga beberapa tahun mendatang. Jumlah penumpang angkutan udara terus naik. Jumlah penumpang tumbuh...

Close