Aplikasi Lumen Helpdesk Bantu Jakarta Smart City | SWA.co.id

Aplikasi Lumen Helpdesk Bantu Jakarta Smart City

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Global Infotech Solution melakukan kerja sama yaitu pemanfaatan server IBM Power Linux dan Aplikasi Luman Helpdesk yanh dapat digunakan sebagai customer service chatbot otomatis untuk melayani pertanyaan-pertanyaan yang dilayangkan pelanggan kepada helpdesk baik melalui pesan instan (chat) maupun media sosial.

(Foto: Yosa/SWA)

Lumen Helpdesk adalah pemenang ajang kompetisi IBM Linux Challenge 2016 yang diadakan September lalu yang diinisiasi IBM Indonesia bekerja sama dengan Jakarta Smart City dan mitra lainnya. Lumen merupakan juara pertana setelah mengalahkan 53 proposal lainnya. PT Global Infotech Solution sebagai mitra IBM Indonesia mendukung Lumen dalam pengembangan aplikasi tersebut dengan memanfaatkan server IBM Power Linux S812LC.

“Kami merasa Lumen memiliki aplikasi yang sangat bermanfaat bagi warga Jakarta, untuk itu kami mendukung dengan menyediakan server IBM Power Linux S812LC sebagai platform yang digunakan pada aplikasi tersebut. Kami banhga bisa menjadi bagian dari Jakarta Smart City dan berharap aplikasi ini dapat bermanfaat membantu masyarakat Jakarta,” ujar Amon Fernandes, Ditektur PT Global Infotech Solution dalam acara Berita Acara Serah Terima di Balaikota Jakarta, Jumat (3/3).

Melalui aplikasi ini, warga bisa langsung melakukan chat dan menanyakan langsung info yang dibutuhkan. Selain itu ada juga info yang memungkinkan warga bisa melihat kondisi suatu jalan melalui cctv yang ada secara realtime.

Amon melanjutkan, ke depannya Global Infotech Solution berharap dapat terus mendukung terciptanya kota pintar di seluruh Indonesia. “Sebagai perusahaan solusi IT dengan tenaga profesional, kami berkomitmen membantu klien dan pelanggan dalam mewujudkan tujuan klien melalui infrastruktur dan solusi bisnis terbaik. Tidak hanya dengan Jakarta Smart City, kami juga berharap bisa mendukung terciptanya kota pintar di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Reed Panorama Exhibitions Gelar Megabuild Indonesia ke-16

Reed Panorama Exhibitions (RPE) kembali akan menghadirkan ratusan pelaku usaha di bidang bahan bangunan, arsitektur, desain interior dan keramik dalam pameran...

Close