AppsFlyer Raih Pendanaan US$ 56 Juta

AppsFlyer, perusahaan mobile atribusi dan pemasaran data analisis mengumumkan telah meraih pendanaan tambahan sebesar $ 56.000.000 pada Seri C, yang total keseluruhan sebesar US$ 84.000.000. Setelah berkembang selama 2 tahun dengan pendapatan sebesar 500% serta jumlah staf mencapai 40 – 240 orang di 12 kantor global, perusahaan ini akan berinvestasi dalam meningkatkan produk untuk membantu lebih banyak lagi pemasar agar dapat mengukur setiap keterlibatan mereka dengan target khalayak.

Pendanaan sendiri dipimpin oleh investor Qumra Capital, Goldman Sachs Private Capital Investment (PCI), Deutsche Telekom Capital Partners (DTCP) dan Pitango Growth. Boaz Dinte dari Qumra capital partner telah bergabung dalam dewan direksi AppsFlyer, dan Goldman Sachs PCI yang juga bergabung sebagai pengamat.”AppsFlyer telah membuktikan kemampuannya untuk memberikan misi sarana yang kritis dan inovasi berbasis data pengukuran yang dibutuhkan pemasar dan pengembang untuk sukses,” kata Boaz Dinte, managing partner di Qumra Capital.

Source: smart-money.co

AppsFlyer mengukur sekitar $ 6.000.000 dihabiskan setiap tahunya untuk pemasaran mobile, memproses lebih dari 300 miliar peristiwa dari ponsel setiap bulan, memiliki lebih dari 2.000 mitra yang terintegrasi dan mendukung lebih dari sepuluh ribu pemasar sebagai klien. AppsFlyer baru-baru ini dipilih sebagai mitra pengukuran untuk Pinterest, Tencent, Adobe, IBM, Yahoo dan lainnya – Sebagai tambahan, juga memberikan pelayanan resmi kepada Facebook, Google dan Twitter

Periode pendanaan yang baru ini akan memungkinkan AppsFlyer untuk terus berinvestasi dalam produk dan inovasi yang membantu pemasar saling terhubung dan mengukur segala sesuatunya yang dapat diukur, termasuk ponsel, web, televisi dan kegiatan offline. Perusahaan juga akan membangun kemitraan yang ada dan beroperasi di Asia untuk membantu pemasar menembus pasar di seluruh wilayah dengan alat pengukuran AppsFlyer dan melalui mitra lokal terkemuka. Akhirnya, perusahaan akan mengeksplorasi dan mengakuisisi kesempatan yang berpotensi meningkatkan kemampuan AppsFlyer saat ini. “Lanskap pemasaran berkembang dan belanja iklan mobile meningkat sementara industri bergeser ke pemasaran berbasis ROI,” kata Christian Resch, Wakil Presiden Goldman Sachs PCI.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
James Hadisurjo, Generasi Ketiga di Optik Melawai

Nama James Hadisurjo mungkin belum banyak dikenal. Pria berusia 22 tahun memang baru saja terjun di bisnis keluarga, setelah sebelumnya...

Close