Technology

Blue Bird Kepakkan Sayap Inovasi Pesan Taksi Via Smartphone ke 4 Kota

Blue Bird Kepakkan Sayap Inovasi Pesan Taksi Via Smartphone ke 4 Kota

Pemesanan taksi melalui smartphone maupun Tab tak lama lagi akan menjadi lifestyleatau gaya hidup sebagian besar masyarakat di kota-kota besar Indonesia. Grup Blue Bird mencatat ada lebih dari 800 ribu orang yang meregister layanan Taxi Mobile Reservation yang diluncurkan bulan Desember 2011 lalu.

Vice President Business Development Blue Bird Group, Noni Purnomo, memprediksi jumlah orang yang meregister layanan ini akan terus bertambah seiring meningkatnya pengguna smartphone dan Tab. Pemesanan taksi Blue Bird kini bisa dilakukan melalui empat platform, yakni Blackberry, Android, iPhone dan iPad.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa karena melalui layanan ini, sebab mereka bisa mendapat kepastian nomor taksi yang dipesan, kemudian bisa melihat melalui Google Map taksi yang dipesan sudah sampai mana,” kata Noni di Bogor, Jumat (19/10).

Meski pertumbuhannya sangat luar biasa, namun belum ada satu perusahaan penyedia taksi lain yang mau mengikuti jejak langkah Blue Bird dalam berinovasi melalui layanan pesan taksi via smartphone ini.

Blue Bird sendiri akan terus mengepakkan sayap inovasinya tersebut ke empat kota besar di Indonesia. Jadi tak hanya warga Jakarta saja yang bisa menikmati Taxi Mobile reservation. “InsyaAllah dalam satu hingga dua minggu ini akan kami luncurkan di Semarang, kemudian selanjutnya di Medan, Surabaya dan satu lagi di wilayah Bali dan Surabaya. Alasan kami memilih empat wilayah itu adalah, karena di sana sudah menggunakan sistem yang sama,” katanya. (Lila Intana)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved