Marketing Technology

BRI dan Idea Hadirkan Ajang O2O Brilliant Idea Market

BRI dan Idea Hadirkan Ajang O2O Brilliant Idea Market

Bank Rakyat Indonesia sebagai peraih penghargaan gold untuk kategori Trusted Brand di ajang Indonesia e-Commerce Award 2016 yang diselenggarakan oleh Idea, Mars Indonesia dan Majalah SWA di Jakarta pada tanggal 1 Desember 2016 lalu menunjukkan bahwa saat ini tingkat kepercayaan konsumen belajar online di Indonesia semakin meningkat sebagai mana hasil survey yang juga dilansir oleh Nielsen November 2016 (Global Survey of Consumer Confidence and Spending Intention Q3 2016) yang menyebutkan bahwa Indonesia menjadi negara paling optimis ketiga dalam menyikapi belanja online. Di atas Indonesia dengan poin 122 adalah India (133) dan Filipina (132). Ini merupakan survei yang dilakukan Nielsen pada sekitar 30 ribu responden di 63 negara.

BRI

Menyikapi perkembangan positif tersebut, pada akhir tahun 2016 ini Asosiasi E-Commerce Indonesia (Idea) yang merupakan wadah komunikasi antar pelaku industri E-Commerce Indonesia akan mempersembahkan satu event bertema Brilliant idEA Market yang bekerjasama dengan Bank BRI. Brilliant idEA Market merupakan event transaksi belanja langsung oleh penjual bisnis online to offline (O2O), kegiatan ini memberikan edukasi dan customer experiences kepada konsumen untuk agar dikemudian hari dapat lebih nyaman dan semakin merasa aman ketika melakukan belanja online.

Event ini akan berlangsung selama 3 hari, berlokasi di Jl. TPH – Senayan City, yaitu pada tanggal 16 – 18 Desember 2016 dengan menghadirkan 121 Merchant ini juga merupakan kelanjutan dari penyelenggaraan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2016 dan bertepatan dengan HUT BRI ke-121 yang jatuh pada tanggal 16 Desember 2016.

Keseluruhan transaksi pada saat Event Brilliant Idea Market akan didukung sepenuhnya oleh Bank BRI dengan menghadirkan berbagai Program menarik bagi para nasabah setia Bank BRI, dengan memberikan experience bertransaksi secara cashless atau digital khususnya melalui berbagai alat pembayaran online BRI diantaranya e-Pay, Pay by QR Code, Kartu Kredit dan BRIVA Online

Adapun program yang nantinya dilaksanakan dalam Event Brilliant idEA Market antara lain, Program Promo Merchant Briliant idEA Market menuju HUT BRI 121 dengan tambahan potongan harga sebesar 21% atau harga sebesar Rp121.000, selanjutnya Gebyar Hadiah 121 Briliant idEA Market (Special Price Rp.121,-), Program Wheel of Fortune Briliant idEA Market, Program Lelang E-Commerce Briliant idEA Market, Program Get Member Internet Banking Briliant idEA Market dan Program Midnight Sale Briliant idEA Market

Event yang mengusung konsep online to offline ini disambut antusias oleh para pelaku industri e-commerce, khususnya member idEA dan juga para pelaku industri kreatif di Indonesia.

Kehadiran Brilliant Idea Market sebagai event tutup tahun ini adalah salah satu langkah konkret BRI dan Idea dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat umum mengenai satu hal yang menjadi concern pemerintah saat ini, yaitu; less cash society. Idea berharap, untuk kedepannya akan lebih banyak pihak yang melakukan hal serupa; “edukasi dan sosialisasi” ujar Aulia Marinto, Ketua Umum Idea.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved