Technology Strategy

Cara Blibli.com Angkat Pamor E-Commerce

Cara Blibli.com Angkat Pamor E-Commerce

Pertumbuhan bisnis e-commerce kini semakin pesat. Sejalan dengan hal tersebut, bisnis layanan logistik juga kian mengikuti perkembangannya. Nex Logistics, sebagai perusahaan logistik yang berdiri sejak November 2014 telah bekerjasama dengan 7-Eleven dalam mengembangan produk dan layanannya. Kini keduanya menggaet perusahaan e-commerce yang juga sedang berkembang, yakni Blibli.com.

Hari Sabtu (11/7), ketiga perusahaan tersebut melakukan penandatanganan kerjasama di gerai Nex Logistics yang berdampingan dengan outlet 7-Eleven di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Penandatanganan kerjasama tersebut sekaligus peluncuran layanan NEX-KITA, yakni layanan Kirim-Titip-Ambil. Layanan ini merupakan inovasi pertama di Indonesia yang bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada konsumen dalam proses pengiriman paket, barang, atau pun dokumen. Tidak hanya itu, konsumen dapat mengirimkan dan menitipkannya di loker-loker yang disediakan oleh Nex Logistics untuk diambil kemudian.

Noni Purnomo (Dirut Nex Logistics), Kusumo Martanto (CEO Blibli.com), dan Henri Honoris (Dirut 7-Eleven)

Noni Purnomo (Dirut Nex Logistics), Kusumo Martanto (CEO Blibli.com), dan Henri Honoris (Dirut 7-Eleven)

Begitu pun bagi para konsumen dari Blibli.com. Setelah melakukan transaksi, konsumen dapat memilih layanan NEX-KITA sebagai cara pengiriman barang yang dibeli. Jika konsumen memilih layanan NEX-KITA, Blibli.com akan mengirimkan produk yang dibeli konsumen langsung ke loker-loker yang ada di Nex Logistics yang lokasinya selalu berdampingan dengan 7-Eleven. Konsumen pun dapat melakukan pembayaran di outlet 7-Eleven melalui kios Sevelin.

“Ini merupakan inovasi layanan pertama di Indonesia. NEX-KITA kami buat dengan tujuan untuk memudahkan konsumen dalam memecahkan masalah pengiriman barang bagi konsumen yang jarang berada di rumah”, ungkap Noni Purnomo, Direktur Utama Nex Logistics. Ia juga menambahkan bahwa alasan bekerjasama dengan Blibli.com adalah karena Blibli.com memiliki sistem yang terintegrasi dengan Nex Logistics. Sedangkan 7-Eleven dipilih karena memiliki pasar yang sama dengan Nex Logistics dan dapat diakses dengan mudah karena buka 24 jam.

Henri Honoris selaku Direktur Utama PT. Modern Sevel Indonesia juga mengungkapkan, “Dengan adanya layanan NEX-KITA, memberikan pilihan kemudahan dan kepraktisan untuk seluruh konsumen kami yang membutuhkan jasa pengiriman karena gerai Nex Logistics selalu bersebelahan dengan outlet 7-Eleven. Para konsumen Blibli.com pun dapat dengan mudah melakukan pembayaran di kios Sevelin.”

Layanan NEX-KITA akan dapat dinikmati konsumen mulai bulan Oktober 2015. Untuk saat ini, NEX-KITA akan tersedia di 10 gerai Nex Logistics di 10 lokasi 7-Eleven yang ada di wilayah DKI Jakarta. Selanjutnya Nex Logistics menargetkan untuk membuka sebanyak 50 gerai termasuk gerai-gerai yang memiliki layanan NEX-KITA. CEO Blibli.com Kusumo Martanto juga menyampaikan harapan bahwa penandatanganan kerjasama tersebut bisa menjadi awal kesuksesan bersama bagi Blibli.com, Nex Logistics, dan 7-Eleven.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved