Gaya Hidup Sehat Ala Jagapati.com

Kesadaran masyarakat akan hidup sehat semakin terasa. Gaya hidup sehat ini sudah mereka mulai dengan olahraga hingga mengonsumsi makanan hingga produk kecantikan yang sehat. Hal ini membuat industri kesehatan berkembang di Indonesia. Peluang ini juga dibidik oleh PT Inovasi Solusi Digital, anak perusahaan Amerindo atau sister company PT Topindo Atlas Asia tersebut membuat platform e-commerce bernama Jagapati.com.

Ide besar dimulai di tahun 2015. “Kenapa kami memilih hanya menjual produk kesehatan? Menurut saya e-commerce harus memiliki needs. Kami memilih bermain di vertikal. Tidak menjual semua barang seperti e-commerce lain, karena sudah terlalu umum. Ibaratnya kami memberikan jasa preventif kesehatan,” ungkap Donny Wu, CEO Jagapati PT Inovasi Solusi Digital.

Donny Wu, CEO Jagapati PT Inovasi Solusi Digital Donny Wu, CEO Jagapati PT Inovasi Solusi Digital

Perusahaan ingin membuat platform yang tidak sekedar menyediakan produk kesehatan tetapi juga dilengkapi dengan artikel—yang berisi tips dan informasi mengenai kesehatan—ditulis dengan bahasa yang menarik dan mudah dipahami. Tujuannya ialah ingin mengedukasi konsumen sehingga konsumen mengetahui produk apa yang mereka butuhkan untuk masalah kesehatan tertentu yang mereka alami. Tema artikel di update setiap minggu menyesuaikan dengan tren kesehatan yang ada, di mana tim PR, apoteker perusahaan, dokter dan praktisi kesehatan menjadi pengisi kontennya.

Untuk menyediakan produk kesehatan yang akan dijual, e-commerce yang mengadakan grand launching pada November 2016 ini mendapatkan supplai barang dari principals, di mana principals mengimpor produk dari luar. Selain itu, juga menggaet UMKM lokal baik yang sudah memiliki izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), P-IRT (Pangan Industri Rumah Tangga), dan Dinkes (Dinas Kesehatan).

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)