Gushcloud Hadirkan Penghargaan Sosial Media Terbesar Influence Asia 2017

Gushcloud kembali menyelenggarakan Influence Asia untuk kedua kalinya. Kali ini ajang penghargaan tersebut akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 6-9 April 2017, setelah sebelumnya sukses pada acara perdananya di Singapura pada tahun 2015. Influence Asia 2017 bertujuan untuk mengumpulkan 252 social media influencer terbaik dari kawasan Asia untuk acara penghargaan sosial media terbesar yang akan ditayangkan secara live pada 8 April 2017.

Di tahun 2015, terdapat 5 negara yang ikut serta pada Influence Asia; Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand dan Fillipina. Pada tahun ini 2017, Gushcloud mengundang 2 negara untuk ikut serta dalam acara penghargaan ini, yaitu Vietnam dan Korea Selatan.

Nominasi social media Influencer akan dibagi dalam 9 kategori; Food, Fitness, Beauty, Lifestyle, Fashion, Parenting, Youtube Channel, Youtube Personality dan Breakout Influencer. Dalam ajang penghargaan ini, akan ada influencer dari setiap negara yang akan dianugerahkan penghargaan sebagai Influencer of the Year. 4 influencer paling unggul dari setiap negara dan kategorinya akan datang ke Kuala Lumpur untuk acara ini, dimana mereka akan jalan-jalan mengitari Malaysia terlebih dahulu untuk 2 hari pertama sebelum menghadiri acara penghargaan pada 8 April.

Nominasi dipilih berdasarkan keputusan dewan juri Influence Asia. Dewan Juri terdiri dari 40 juri yang berasal dari 7 negara, yang bertujuan agar pemilihan nominasi dan pemenang ini bersifat obyektif, adil serta transparan. Dewan Juri dari Indonesia adalah Diana Riaya (Media Manager, Beiersdorf), Aldrich Gopal (Marketing Manager – Haircare, PnG Indonesia), Dwiangga Satrya (Country Media Manager, Nestle Indonesia), Bernando Tampubolon (Indonesia FMCG Marketeer), dan Agustini Rahayu (Deputy Director – International Marketing Communications, Ministry of Tourism, Republic of Indonesia).

“Tema untuk acara Influence Asia 2017 adalah ‘For The Future’ Dengan ikrar brand ‘Creating tomorrow’s Positive Influence’. Kami ingin influencer dan content creator mengetahui dan mengerti bahwa mereka punya tanggung jawab yang besar karena generasi yang akan mendatang akan menonton dan membaca apa yang mereka buat. Karena itulah Influence Asia menjadi wadah untuk memberi penghargaan baik individual maupun grup yang sudah berupaya membuat konten yang kuat dan positif,” ujar Althea Lim, Executive Producer Influence Asia 2017.

Acara penghargaan juga akan dimeriahkan dengan penampilan dari artis regional dan internasional dari Malaysia, De Fam, Project E.A.R., Brand kolaborasi dari 5 negara di Asia Tenggara, termasuk Singapura; dan Kevin Lester, Rapper Singapura yang dijuluki The Lion City Boy; dan penyanyi dan penulis lagu dari Indonesia, Tulus. Influence Asia 2017 juga akan dibawakan oleh presenter, yang merupakan Influencer paling unggul dalam bidangnya yaitu Carli Bybel(US), Bubzbeauty(US), Shannon(NZ) Jerome Jarre(CAN) dan Lilymaymac(AUS).

Oddie Randa, Managing Director Gushcloud Indonesia, berharap, Influence Asia tahun ini dapat semakin menyadarkan betapa pentingnya industri dan membuka jalan bagi wilayah Asia. “Kami berharap Influence Asia tahun ini akan membuat orang sadar seberapa pentingnya industri ini, kami juga berharap untuk dapat mendorong industri ini ke dunia marketing di wilayah Asia. Acara kami akan besar, dan Influence Asia akan menjadi event biennial untuk terus membuka jalan untuk industri pada jangka panjang.” ungkap Oddie.

 

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Pameran Telkom Craft Indonesia Incar Transaksi Rp10 Miliar

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menggelar pameran Telkom Craft Indonesia mulai 10-12 Maret 2017 guna meningkatkan kualitas dan daya saing...

Close