Maimilu Incar 100 Penyelenggara Event Aktif

Bagi yang hobi untuk datang ke berbagai acara seperti festival, konser, expo maupun seminar, sudah tidak asing lagi dengan adanya proses penjualan dan pembelian tiket. Terkadang proses ini cukup menyita waktu dan sering ditemukan pemalsuan tiket. Berangkat dari masalah tersebut, saat ini sebuah aplikasi besutan tiga orang yang diantaranya Komang Wiswakarma, Dika Soul Seva dan Alvin Benito Chaniago yang dinamakan Maimilu menawarkan platform digital.

Maimilu yang berarti ‘Ayo Ikut!’ dalam Bahasa Bali adalah sebuah platform tempat jual beli tiket acara yang dikemas dengan beragam fitur yang membantu pengunjung acara maupun penyelenggara acara. Beberapa fitur yang dimiliki yaitu Buat Acara, di mana fitur ini dapat mempermudah orang dalam membuat acara dalam satu kali klik. Selain itu, Manajemen Acara, dimana penyelenggara acara dapat memonitor penjualan tiket dan menganalisa secara detail pertumbuhan penjualan tiket harian.

Maimilu.com

“Semua proses pembuatan acara dan penjualan tiket pada Maimilu dilakukan secara digital. Tiket pun dibuat dalam bentuk digital,” ujar Komang, salah satu co-founder dari Maimilu.com. Pada tahun 2016, aplikasi Maimilu, melakukan beberapa versi perubahan untuk menyesuaikan kebutuhan pasar. Seperti contoh, saat ini penyelenggara acara dapat dengan mudah menentukan kebutuhan data di setiap tiket mereka dengan fitur Custom Ticket Form, penambahan fitur Verified Account dan Premium Account serta perubahan tampilan.

Fitur Verified Account sendiri adalah akun khusus pada Maimilu yang sudah diverifikasi dan nantinya akan mendapatkan label khusus sehingga calon pengunjung acara dapat mengenali akun yang sudah terverifikasi. Beda lagi dengan Premium Account, akun yang ditujukan kepada akun dengan capaian jumlah event tertentu dengan brand yang cukup populer.

Pada tahun 2017, ditargetkan ada 100 penyelenggara acara aktif yang akan bergabung serta 300 acara aktif. Penyelenggara acara yang bergabung di aplikasi Maimilu ini tidak dipungut biaya sehingga diharapkan mempermudah para penyelenggara untuk mulai menjual tiket tanpa membebani operasional.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)