Mobile Application 21Express Mudahkan Pengiriman Barang | SWA.co.id

Mobile Application 21Express Mudahkan Pengiriman Barang

Pengiriman maupun logistik saat ini menjadi penting, apalagi di saat e commerce semakin menjamur. Pengiriman barang, menjadi prioritas dan nyawa bagi mereka. Kemudahan pengiriman serta tracking juga patut untuk diperhatikan. Oleh sebab itu, 21Express, perusahaan jasa pengiriman barang yang sekitar 25 tahun setia melayani Indonesia, meluncurkan mobile application dengan layanan pick up order dan real time status pengiriman dari ponsel pelanggan.

Perusahaan ini mengklaim pelopor mobile application di perusahaan jasa pengiriman express ke seluruh wilayah Nusantara.

exprs

Mobile application yang bernama 21Express ini memungkinkan kontak langsung antara pelanggan, perusahaan, dan kurir yang mengantar baik pelanggan perusahaan maupun pelanggan perorangan dapat dengan mudah melakukan permintaan pengambilan barang melalui layanan yang tersedia di aplikasi.

Kurir 21Express yang dilengkapi dengan smartphone Android dapat segera meng-update status pengiriman saat barang atau dokumen tiba di tujuan secara online.

“Peluncuran mobile apps 21Express merupakan komitmen kami untuk memberikan solusi seiring meningkatnya permintaan akan layanan pengiriman barang yang mudah, cepat, dan efisien ke seluruh wilayah Indonesia,” kata Tjia Anastasia, pendiri dan CEO 21Express.

Terobosan yang dilakukan 21Express dengan melayani para pelanggan melalui mobile application 21Express ini didasari oleh semakin tingginya tingkat adopsi penggunaan smartphone di kalangan masyarakat Indonesia untuk berbagai macam keperluan, termasuk terkait pengiriman barang dan dokumen.

Fany Wyadi, Managing Director 21Express turut mendukung pernyataan tersebut. “Kami melihat bahwa penetrasi smartphone di Indonesia semakin luas dan menjadi kebutuhan utama, bukan hanya di kota besar, tapi hingga ke pelosok daerah. Menurut eMarketer, saat ini sudah ada 55 juta pengguna smartphone di Indonesia, yang diperkirakan akan mencapai 92 juta pengguna di tahun 2019. Masyarakat pun sudah mulai semakin terbiasa dengan penggunaan aplikasi dalam smartphone. Hal inilah yang meyakinkan kami bahwa sudah saatnya kami memperkenalkan layanan berbentuk mobile application untuk memberikan kemudahan bertransaksi kepada para pelanggan kami yang berada di seluruh Indonesia,”ujar Fany.

Layanan mobile application 21Express ini diharapkan akan menjangkau seluruh pelanggan di pelosok Indonesia, baik di kota besar maupun di kota-kota kecil dan melayani pelanggan perorangan, ritel maupun korporasi.

Selain itu, Mobile application 21Express telah terpadu dengan sistem back office 21Express dan mulai saat ini para kurir 21Express dibekali dengan smartphone Android yang memadai, sehingga memudahkan dan memberi kepastian kepada para pelanggan dalam melakukan transaksi maupun melacak pengiriman barang hingga sampai di tujuan.

“Dengan fasilitas ini, pelanggan B2B dan B2C kami akan lebih hemat waktu dan tenaga sehingga seluruh proses pengiriman dokumen dan barang akan lebih efektif dan efisien,” lanjut Fany.

Fitur lainnya yang ditawarkan pada mobile application ini adalah kemampuan untuk memperkirakan harga pengiriman barang dan dokumen sehingga memberikan para pelanggan kepastian sebelum melakukan transaksi. Fitur-fitur ini akan sangat memudahkan para konsumen e-commerce dalam melakukan order dan check status pengiriman barang yang telah dipesan.

Mobile application 21Express ini merupakan kelanjutan dari inovasi perusahaan untuk mendukung tren belanja online dimana 21Express juga menggandeng Indonesia e-Commerce Association (IDeA) dan menggalang kerjasama dengan beberapa online shop/e-commerce marketplace yang ada di Indonesia.

Para pelanggan 21Express yang menggunakan smartphone berbasis Android atau iOS sudah dapat mengunduh mobile application 21Express di Google PlayStore atau Apple iTunes Store dan dapat segera menggunakan layanan antar jemput barang ke seluruh wilayah Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
AR & Co Pamerkan Teknologi Baru Smart Home

Augmented Reality (AR) merupakan salah satu terobosan teknologi baru di Indonesia. Teknologi ini memberikan tampilan yang hidup baik secara langsung...

Close